Social Icons

Rabu, 05 Desember 2012

Evaluasi kinerja Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)


Program Kemitraan dan Bina Lingkungan merupakan program kementrian BUMN dalam menyalurkan dana-dana CSR mereka dan dibuat dalam Peraturan Menteri BUMN no 5 tahun 2007 tentang Program Kemitraan Bina Lingkungan .

Secara mendasar, program ini sangat mulai karena bertujuan untuk meningkatkan konsidi lingkungan ekonomi dan lingkungan sosial disekitar perusahaan dimana beroperasi.


Dalam pelaksanaannya, tentu program PKBL ini menerapkan konsep manajemen dimana terdiri dari fungsi-fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian.

Salah satu aspek paling utama dalam program PKBL ini adalah harus adanya evaluasi kinerja sebagai bentuk pengendalian atas program PKBL yang sudah dijalankan oleh manajemen BUMN.

Evaluasi kinerja ini diharapkan mampu memberikan informasi yang akurat tentang pelaksanaan program PKBL dan sejauh mana capaian program tersebut dibandingkan dengan tujuan yang hendak dicapai oleh manajemen perusahaan BUMN.


Tentu evaluasi ini tidak bermaksud untuk mencari kesalahan manajemen BUMN tetapi bertujuan untuk meningkatkan kinerja program BUMN nantinya. Apabila masih ada kesenjangan atau gap antara rencana dengan realisasi, akan dibuat strategi yang tepat agar memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

Info2

Hayu.......Dengarkan diskusi bisnis KLINIK UKM Radio Bobotoh 96,4 FM setiap Senin, pukul 18.00 - 19.00 WIB
 
Blogger Templates