Selamat datang

Hayu.......Dengarkan diskusi bisnis KLINIK UKM Radio Bobotoh 96,4 FM setiap Senin, pukul 18.00 - 19.00 WIB

Minggu, 02 Desember 2012

Kreativitas dan otak kanan seorang entrepreneur

Seperti  dalam tulisan sebelumnya tentang kreativitas, kreativitas berhubungan dengan ide-ide dalam memecahkan masalah. Sehubungan dengan entrepreneurship, masalah akan selalu ada dalam bisnis, baik masalah keuangan, pemasaran, operasi maupun sumber daya manusia. 

Lalu, bagaimana dengan pengembangan kreativitas bagi seorang entrepreneur? penggunaan otak kanan sangat dibutuhkan. Salah satu kekuatan Otak kanan adalah imajinasi, dan ini sangat dibutuhkan oleh kreativitas

Hasil Penelitian Mutakhir, menunjukkan bahwa bahwa kemampuan otak kanan itu memiliki kapasitas 90% dan otak kiri hanya 10-12%. Hasil penelitian mutakhir di AS menyebutkan, peran logika dalam membuat orang menjadi sukses hanya 4-6%, sedangkan 94-96% adalah tanggungjawab otak kanan yang banyak berhubungan dengan inovasi, kreativitas, naluri, intuisi, daya cipta, kejujuran, keuletan, tanggungjawab, kesungguhan, spirit, kedisiplinan, etika, empati dan lain-lain (http://kehebatan-otakkanan.blogspot.com).

Sedangkan tugas otak kiri adalah yang selalu berhubungan dengan angka-angka, bahasa, analisa, logika, intelektual, ilmu pengetahuan. Adapun otak kanan bertanggungjawab dalam hal imajinasi, kreativitas, seni, music, inovasi, daya cipta, intuisi, otak bawah sadar, keikhlasan, kebahagiaan, spirit, keuletan, kejujuran, keindahan dan lain-lain. Selain diurusi oleh otak kiri maka menjadi urusan otak kanan (http://kehebatan-otakkanan.blogspot.com).

Sehubungan dengan kreativitas, otak kanan digunakan untuk melakukan imajinasi dalam pengembangan ide-ide.

Albert Einstein menemukan teori relativitas karena kekuatan imajinasinya. Kemudian sewaktu duduk di bangku sekolah, gurunya mengajari Einstein tentang kekuatan daya imajinasi (http://kehebatan-otakkanan.blogspot.com).

Kondisi ini menggambarkan bahwa untuk mengembangkan kreativitas, kita menggunakan otak kanan melalui imajinasi yang dilakukan setiap saat. Imajinasi terhadap apa? Imajinasi terhadap bisnis yang kita jalankan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar