Proses bisnis yang sudah seringkali kita bahas dalam forum ini tidak akan habis-habisnya memberikan kontribusi kepada binis ataupun perusahan dimana diharapkan akan memberikan value yang optimal bagi business owner. 


Proses bisnis ini harus dijamin agar mampu mengendalikan output dibandingkan dengan input yang memberikan optimasi dalam konteks efektivitas dan efisiensi dalam bisnis tersebut dan prosesnya dijamin dengan baik. 

Proses bisnis yang dijamin tersebut bermakna bahwa bagaimana seorang business owner ataupun entrepreneur dapat memberikan kepastian dan keberlangsungan bagi perjalanan proses bisnis mereka dengan baik dan berkontribusi kepada pencapaian tujuan bisnis itu sendiri. 

bagaimana menjaminnya? menggunakan sistem manajemen berupa ISO atau yang lebih dikenal dengan international standard organization adalah salah satu pilihan yang dapat digunakan dalam menjamin kepastian proses bisnis tersebut berjalan dengan baik. 

Memang memerlukan pengorbanan yang tidak sedikit dalam konteks proses bisnis ini, akan tetapi, akan memberikan output dan outcome yang sangat baik kedepannya.    
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: