Diakhir tahun 2012 kemaren, saya sempat membaca satu informasi di salah satu web yang terkenal yaitu www.detik.com, membahas tentang kekisruhan antara pengusaha yang dalam hal ini adalah sebagai business owner dan karyawan sebagai pihak yang bekerja kepada perusahaan. 


Kekisruhan tersebut berhubungan dengan masalah gaji mereka yang masih memiliki selisih dengan cara pandang mereka masing-masing. Tuntutan karyawan untuk kenaikan gaji sebesar 100 persen adalah hak karyawan. 

akan tetapi, hak pengusaha juga untuk menerima atau menolak tuntutan tersebut karena pengusaha berhak untuk melakukan analisis terhadap biaya yang harus ditanggung oleh para pengusaha dalam bisnis tersebut. Hal ini menjadi sangat penting untuk dipahami. 

Perbedaan cara pandang ini adalah awal terjadinya kekisruhan pada bisnis yang terjadi saat ini dan bersiko akan pecah pada tahun 2013 ini. masing-masing pihak memiliki cara pandang yang berbeda. 

Dalam kaca mata saya, merasa perlunya orang-orang yang bertanggung jawab dalam bidang sumber daya manusia menjelaskan kepada karyawan tentang posisi dan kondisi perusahaan saat ini dan bagaimana dampak daripada tuntutan tersebut bagi perusahaan kedepannya. 

Sebaliknya juga perlu kejujuran dari para pengusaha kepada karyawan tentangn kondisi perusahaan dan apa value yang bisa didapatkan oleh karyawan bila perusahaan berhasil nantinya. 

Tantangan awal tahun bagi para pengelola karyawan diperusahaan.  
Share To:

Merizahendri.com

Post A Comment:

0 comments so far,add yours