Barusan ada tamu kekantor saya, seorang pengusaha yang sudah memiliki bisnis miliaran, tetapi merasakan bisnisnya sudah berkembang tp belum jaya.... Kenapa?

Dia sendiri nanya ke saya... Hmmm... Inilah contoh seorang entrepreneur tidak menerapkan manajemen, khususnya manajemen keuangan dalam bisnisnya. Ingat, bisnis itu adalah create money dan memberikan manfaat buat diri sendiri, banyak orang, lingkungan alam dalam jangka panjang.

Rasanya, tamu saya td emang trlihat belum memahami konsep manajemen, khususnya manajemen keuangan. Bagaimana dengan kita?

Hmmmm..penyataan ini ditanggapi oleh mas andi tirta, salah seorang mahasiswa indonesia di korea selatan

Izin komen sedikit coach...

sy setuju dengan konsep bahwa bisnis memang bagian dr bagian usaha kita utk memberi manfaat kepada orang lain... menolong orang lain, dan saat mereka senang hati, ada margin keuntungan yg mereka berikan kepada kita. Karenanya, berbisnis (seharusnya) adalah hal yang mulia... (smile)

Betul sekali mas, bisnis itu memberikan manfaat buat banyak orang, agar bisnis bisa langgeng dan bermanfaat, kita harus benar2 bisa kelola uang ; TP = TR - TC, sehingga dengan profit, bisnis itu bisahidup terussebg salah satu sumber pendanaan

TP = total profit, TR = total revenue, TC = total cost, jd bisnis itu adalh create moneydalam bentuk profit yg didapat dari selisih revenue (price x quantity) dengan cost (fixed cost +variable cost)...
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: