Seringkali seorang wirausaha terjebak dengan aktivitas rutinitas yang membuat dirinya tidak fokus dengan apa yang sudah ditugaskan kepada mereka, apa itu? Menjadi seorang ahli strategi yang menuntut dia untuk selalu menganalisis setiap perubahan yang terjadi di lingkungan internal dan lingkungan eksternal bisnis mereka. inilah yang bagi saya tugas utama seorang entrepreneur agar bisa membuat bisnis mereka terus melaju tumbuh dan berkembang.

Kenapa hal ini terjadi? Pertanyaan yang sama juga seringkali saya terima ketika akan memberikan sharing kepada entrepreneur, khususnya ketika entrepreneur menghadapi masalah dalam bisnis yang berujung pada bisnis yang cenderung rugi. Tentu hal ini tidak bisa diterima oleh setiap entrepreneur yang sudah memiliki komitmen tinggi untuk sukses dalam bisnis mereka dan berharap bisnis tersebut akan terus berkembang.



Jawabannya sangat sederhana ketika mereka akan menumbuhkembangkan bisnis, tetapi terjebak dengan aktivitas rutin. Hal-hal kecil seringkali membuat entrepreneur berlama-lama dalam lingkungan tersebut sementara tantangan semakin besar dan menuntut setiap entrepreneur untuk bisa fokus pada setiap aktivitas bisnis dan membuat perubaahan pada bisnis mereka.

Oleh karena itu, perlu rasanya entrepreneur untuk mulai memperhatikan aktivitas rutin yang dilakukan dan memilih aktivitas mana yang bisa diwakilkan kepada orang lain sehingga aktivitas rutin bisa dikurangi. Tugas utama adalah bagaimana fokus kepada aktivitas yang berhubungan strategic thinking yang nantinya dapat membuat keputusan yang bersifat jangka panjang bagi setiap entrepreneur.


Mulailah aktivitas yang stratetjik dan kurangi aktivitas rutin karena hal itu hanya akan mengurangi kualitas bisnis setiap entrepreneur 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: