Nubiz minggu lalu cukup unik karena membahas tentang kunjungan teman-teman mahasiswa dari Myongji University, Korea Selatan yang bermaksud melakukan trade matching dengan para pengusaha muda di Jawa Barat. Akan tetapi, sebelum melakukan trade matching, mereka diajak untuk melakukan audiensi dengan pemerintah Jawa Barat yang dalam hal ini adalah asisten bidang perekonomian yang berhubungan dengan agenda mereka.

Bahasan dalam nubiz difokuskan bagaimana kunjungan ke Gedung sate yang memiliki dua agenda utama yaitu pertemuan dengan pemerintah provinsi dan juga kunjungan ke gedung sate, khususnya bagian Gedung sate yang dapat melihat Kota Bandung secara keseluruhan dan berbagai peralatan dan perlengkapan budaya yang ada di gedung Sate.


Sumber inspirasi yang membahas acara ini adalah Adam, Rini dan Agus yang memang memandu acara ini selama kurang lebih satu setengah jam di Gedung Sate. Perjalanan di Gedung Sate menjadi bahasan yang utama dan bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada pebisnis muda di rumah yang nota bene adalah pemirsa Nubiz setiap kamis malam.

Agus menggambarkan bagaimana potensi di Jawa Barat yang bisa dimanfaatkan oleh setiap entrpeeneur kalau mau mengembangkan bisnis mereka. Pemerintah sebagai regulator memiliki berbagai informasi tentang pengembangan Jawa Barat sesuai dengan potensi daerah. Selain itu, perlu juga dekat dengan pemerintah yang berkepentingan dengan pengembangan entrepreneur.

Lain lagi dengan Rini yang menjelaskan bagaimana teman-teman dari Korea Selatan yang memiliki kepentingan terhadap bisnis yang ada di Jawa barat. Mereka menawarkan pasar dan jug aide-ide serta saran untuk pengembangan bisnis entrepreneur.


Terakhir adam juga memberikan pendapat bagaimana program di Gedung sate yang memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi entrepreneur dan juga mahasiswa dari Myongji University tentang Gedung sate.

Tulisan ada di www.nubizontv.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: