Rasanya, konsep mindset seorang entrepreneur menjadi penting ketika membahas program Nubiz, yang muda yang berbisnis tadi mala. Program yang sejatinya mampu memberikan inspirasi dan manfaat bagi anak muda di Jawa Barat untuk terus menjadi ahli strategi dalam bisnis mereka dan bahkan menjadikan pengetahuan sebagai dasar untuk menjalankan bisnis. Suka tidak suka, hal ini pasti akan dirasakan oleh setiap entrepreneur untuk sukses.

Kenapa harus dihubungkan dengan mindset seorang entrepreneur? Pertanyaan yang sangat sederhana akan tetapi sangat relevan dengan dua sumber inspirasi yang hadir tadi malam yaitu Bu Ita dari Bank BJB dan Pak Deni dari Balatkop UMKM Jawa Barat yang selalu mendukung apapun acara yang diselenggarakan oleh stakeholder yang berhubungan dengan pengembangan entrepeneurship di jawa Barat.


Mindset seorang entrepreneur berhubungan dengan bagiamana mereka mampu melihat setiap peluang ditengah ketidakpastian dan memanfaatkannya untuk keperluan pengembangan bisnis mereka masing-masing. Mindset itu menjadi sebuah sikap mental yang memang harus dikembangkan untuk bisnis sehingga apapun yang terjadi di lingkungan bisnis, akan selalu ditangkap sebagai sebuah peluang untuk dioptimasi menjadi sebuah aktivitas bisnis untuk menghasilkan profit.

Pak Deni sendiri membahas bagaimana peluang yang diberikan oleh pemerintah Jawa Barat selaku stakeholder utama yang menjalankan fungsi regulator di negeri ini. Regulator yang sejatinya memberikan kebijakan yang membuat banyak manfaat bagi bisnis entrepreneur. Inilah yang menjadi perhatian bagaimana memanfaatkanya sebagai sebuah peluang untuk bisnis entrepenuer. Program Wirausaha Baru Jawa Barat yang sejatinya harus dimanfaatkan untuk pengembangan bisnis mereka.

Peluang lainnya adalah bagiamana pemerintah memberikan kesempatan untuk mengikuti berbagai pelatihan dan program pemasaran untuk bisnis setiap entrepreneur. Tentu hal ini sangat penting untuk keberlangsungan pasar setiap bisnis yang dijalankan. Inilah yang harus dilihat dengan baik ditengah banyak orang yang tidak mampu memanfaatkannya untuk kepentingan bisnis masing-masing. Terkesan tidak mampu melihatnya dengan baik.

Beda lagi dengan Bu Ita, pemimpin divisi Mikro bank BJB ini sangat concern dengan dukungan bank B
JB untuk pengembangan bisnis entrepreneur. Dengan produk-produk yang relevan dengan anak muda yang berbisnis, tentu menjadi kesempatan yang sangat berharga untuk setiap entrepenur dalam meraih kesuksesan dalam bisnis. Dukungan perbankan ini perlu dilihat dalam kaca mata positif dimana dengan perbankan dapat menjadi media pembelajaran bagi entrepreneur untuk bisa mengelola keuangan dengan lebih baik.


Inilah yang perlu diperhatikan oleh setiap entrepreneur. Keberhasilan bisnis itu sangat ditentukan oleh sikap bagaimana entrepreneur bisa melihat setiap peluang dari lingkungan yang ada. Jeli melihat perubahan dan dihubungkan dengan bisnis masing-masing adalah kunci sukses dalam mengembangkan bisnis. Kreativitas dan inovasi menjadi syarat utama untuk menggapai kesuksesan dalam memilih peran sebagai seorang entrepreneur. 
tulisan ada di www.nubizontv.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: