Mahasiswa Universitas Widyatama yang mengikuti acara kunjungan dari Myongji University beberapa waktu yang lalu memang sangat exited dengan mendapatkan kesempatan berinteraksi dengan teman-teman mereka sesame mahasiswa dari luar negeri. Tentu tidak semua orang bisa melakukan hal ini dan pastinya akan membutuhkan effort yang tidak sedikit. Apalagi bagi mahasiswa untuk keluar negeri, tentu membutuhkan biaya.

Pengalaman yang dirasakan oleh mahasiswa Universitas Widyatama itu adalah bentuk dari dampak yang mereka lakukan dalam interaksi tersebut. beberapa mahasiswa menceritakan apa yang mereka rasakan dan dapatkan dari acara tersebut. sungguh luar biasa dan mampu memberikan pengetahuan baru dan juga pengalaman baru yang bisa menjadi modal untuk mereka meraih kesuksesan nantinya sehingga dapat bersaing di dalam bisnis.


“saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa” kata irza dalam kesempatan yang diberikan oleh Meriza di Nubiz minggu lalu. Pengalaman yang dimaksud Irza adalah bisa berkenalan dan mendapatkan berbagai informasi tentang bisnis dan juga apa yang mereka lakukan dikampus di Myonji University. Informasi yang sejatinya menjadi asset yang sangat penting untuk membangu kualitas diri dan juga kampus.

Lain lagi dengan Olga yang merasakan bahwa acara tersebut sungguh memberikan inspirasi untuk mereka. “inspirasi bagaimana mereka melakukan bisnis dengan pengetahuan dan berbasis riset’ katanya. Ini merupakan temuan yang luar biasa karena selama ini mereka lebih melihat bisnis apa adanya dan menjalankannya sebagai sebuah aktivitas yang tidak terlalu ditekankan pada basis pengetahuan.

banyak mahasiswa yang memberikan testimony dalam acara tersebut dan sungguh luar biasa dan tidak disangka, program Nubiz special goes to Widyatama University mampu memberikan manfaat yang dirasakan oleh mahasiswa untuk meraih sukses di depan. Benchmarking yang dilakukan secara langsung dengan bertemu mahasiswa bisnis dari kampus lain bisa memberikan inspirasi dan pengetahuan baru kepada mereka. ini adalah bekal yang luar biasa untuk meraih sukses.


Oleh karena itu, perlu rasanya mahasiswa melakukan hal ini, baik dipandu oleh kampus ataupun tidak karena akan memberikan value bagi diri sendiri dan juga kampus secara keseluruhan. Kapan-kapan, kita adain lagi ya dengan kunjungan dari mahasiswa dari luar negeri…

Tulisan ada di www.nubizontv.com 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: