Hari ini, saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dalam bisnis dimana pada saat kritis, seorang entrepreneur dihadapkan bagaimana posisi bisnis yang sedang kritis dan orang tua merupakan pihak yang sangat berperan stratejik. Kenapa demikian?

Hal ini berhubungan dengan bagaimana orang tua yang tidak pernah memiliki rasa putus kasih sayang kepada anak-anak mereka. Inilah yang pasti akan selalu terjadi dalam setiap kehidupan manusia pada umumnya dan entrepreneur pada khususnya.



Ketika ada kondisi bisnis yang tidak kondusif, maka orang tua akan selalu bersedia untuk membantu. Tidak akan pernah kata tidak dari orang tua untuk membantu putra atau putri mereka yang berbisnis. Bantuan mereka sangat penting bagi keberlangsungan bisnis.

Oleh karena itu, entrepreneur perlu mendapatkan restu dari orang tua dalam berbisnis. Restu yang pastinya sangat mudah untuk didapatkan dengan dasar ikhlas dan jujur kepada orang tua tentang bisnis yang dijalankan. Inilah dasar yang harus dimiliki dan dijalankan oleh setiap entrepreneur.

Perjalanan bisnis entrepreneur akan sangat panjang dan disaat perjalanan itu akan banyak mendapatkan halangan dan rintangan yang bisa saja membuat bisnis menjadi tidak berjalan panjang. banyak contoh sudah diperlihatkan bagaimana menjalankan bisnis yang tidak mendapatkan dukungan dan restu orang tua akhirnya malah ditutup. 

Tentu hal ini tidak boleh terulang lagi bagi entrepeneur muda dalam berbisnis. dukungan ini adalah intangilbe asset yang bisa membuat bisnis mereka besar, besar dan bertambah besar dalam mengarungi perubahan lingkungan bisnis yang begitu cepat dan menjadi ancaman yang membuat bisnis bisa rontok. 

so, marilah fokus untuk mendapatkan dukungan dan restu dari orang tua agar bisnsi bisa tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Insya Allah bisnis kita akan semakin berkah juga kedepannya... 


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: