Kemaren dan hari ini, saya mendapatkan kesempatan sharing dengan teman-teman dikampus widyatama dan juga binaan PT Telkom yang nota bene adalah pengusaha skala mikro, kecil dan menengah.

Dua hari ini benar-benar memberikan pengalaman berharga karena semakin paham tentang bagaimana seorang entrepreneur itu untuk sukses harus memiliki konsep diri karenay yang dilihat oleh stakeholder tentang diri mereka adalah sejauh mana entrepreneur itu memiliki konsep dalam diri mereka.

Hal ini berhubungan dengan bagaimana seorang entrepreneur memiliki visi, misi, tujuan dan nilai-nilai yang mereka pegang selama menjalankan bisnis karena inilah yang akan dilihat oleh setiap orang.

Tidak banyak orang yang memperhatikan hal ini dan ini terlihat dari bagaimana mereka menjalankan bisnis. Seringkali terjebak dengan pola pikir jangka pendek yang kurang memperhatikan nilai-nilai dan salah satunya adalah integrity.

Selanjutnya adalah bagaimana entrepreneur menjalankan nilai-nilai dalam setiap aktivitas bisnis maupun keseharian untuk mencapai visi,misi serta tujuan bisnis. Hal ini adalah kesempatan untuk memberikan moment of truth kepada stakeholders.

So, inilah yang menjadi tantangan setiap entrepreneur untuk meraih sukses dalam kehidupan dan jugabisnis yang mereka jalankan. Tantangan untuk meraih sukses dan bila dicapai, akan jauh lebih mudah untuk menjadi lebih besar.

Kedepannya, setiap stakeholders akan merasakan bagaimana mereka memiliki trust dan kenyamanan ketika berhubungan, baik bisnis ataupun non bisnis yang pada akhirnya akan mendapatkan win-win position... Sukses untuk kita semua
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: