Sore ini, saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga ketika seorang entrepreneur gagal mengelola sumber daya yang ada, khususnya waktu dan tujuan bisnis mereka. Penngalaman ini perlu saya bagi karena berhubungan dengan bagaimana bisnis entrepreneur harus tetap bisa mencapai tujuan.

Kegagalan ini berhubungan dengan bagaimana entrepreneur tidak mendahulukan atau memprioritaskan aktivitas yang berhubunngan dengan bisnis. Aktivitas yang sejatinya harus diperhatikan agar berkontribusi pada peningkatan profilt melalui total revenue dan total cost.


Jangan fikirkan kemana-mana dulu karena semua berhubungan dengan profit. Sejauh mana mereka konsisten dengan profit. Tidak bisa dipungkiri bahwa selalu ada aktivitas yang berhubungan dengan bisnis dan tentunya entrepreneur harus mampu mengelolanya dengan baik.

Aktivitas keuangan, pemasaran, operasi dan juga sumberdaya manusia menjadi penting dan berdifat stratejik bagi bisnis. Semuanya berkontribusi pada profit. So, inilah yang harus jadi concern setiap entrepreneur.

Tingkat fokus seorang entrepreneur menjadi kunci sukses dalam berbisnis. Jangan gagal dalam bisnis hanya karena tidak fokus. Saatnyalah entrepreneur harus sadar dengan kondisi ini. Jangan gagal dalam bisnis ketika tidak bisa fokus.


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: