Loyalitas konsumen yang menjadi perhatian setiap entrepreneur agar sukses dalam bisnis adalah bagiamana konsumen itu membeli produk lain yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Loyalitas harus menjadi perhatian utama setiap entrepreneur untuk sukses. Dan salah satu konsep yang menjadi perhatian setiap entrpeeneur adalah bagiamana konsumen mau membeli produk lain yang dihasilkan oleh entrepreneur.

Bentuknya adalah  konsumen membeli produk lain. Hal ini penting untuk dipahami agar terjadi peningkatan penjualan dalam bisnis setiap entrepreneur. tidak perlu lagi melakukan promosi ke banyak orang karena pasti akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan adanya pembelian untuk produk lain oleh konsumen, maka, biaya promosi akan bisa diturunkan dan akan berdampak pada peningkatan profit.


Pembelian produk lain tersebut tentu harus memiliki persyaratan yang ketat dan salah satunya adalah kualitas produk yang menjadi kunci untuk pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Kualitas berhubungan dengan bagaimana kondisi produk yang diharapkan oleh setiap konsumen. Kesesuaian antara harapan dengan apa yang diterima oleh konsumen, akan membuat mereka cenderung merasakan bahwa produk tersebut memang berkualitas.

Ada beberapa indikator kualitas yang bisa dimanfaatkan oleh setiap entrepreneur yaitu endurance atau daya tahun dari produk tersebut, estetika atau keindahan dari produk tersebut, bahan baku produk tersebut dan juga bagaimana service yang diberikan oleh setiap entrepreneur kepada konsumen. Inilah beberapa hal yang perlu menjadi perhatian entrepreneur dalam memberikan produk yang berkualitas kepada konsumen.

Selanjutnya adalah bagiamana membangun hubungan baik dengan konsumen. Hubungan baik dibentuk dari aktivitas komunikasi yang dijalankan kepada konsumen. Mereka juga membutuhkan komunikasi verbal dan non verbal secara rutin sehingga apa yang mereka harapkan dan rasakan bisa menjadi sebuah dasar untuk melayani mereka. need, want dan demand dari masing-masing konsumen akan semakin bisa diketahui dengan baik.

Demikian juga dengan aspek bagaimana entrepreneur bisa lebih memberikan perhatian kepada konsumen. Care adalah konsep dasar yang harus dimiliki dan diberikan kepada konsumen sehingga mereka menjadi seseorang yang mendapatkan perhatian dari entrepneur. Hati mereka akan langsung didapatkan oleh setiap entrepenur dan tentu mereka akan percaya. Kepercayaan inilah yang menjadi dasar untuk membeli produk lain.

Disinilah pentingnya entrepreneur memahami bagaimana loyalitas itu bisa memberikan dampak kepada setiap konsumen dalan pembelian produk yang lain. Hal ini menjadi asset yang luar biasa bagi entrepreneur dalam menghadapi berbagai tantangan dan persaingan yang semakin tinggi di dalam lingkungan bisnis.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: