Pada akhirnya, dalam bahasan seminggu ini tentang loyalitas konsumen, sudah banyak hal yang pastinya mendapatkan perhatian bagi setiap entrepreneur dalam rangka meningkatkan bisnis mereka dengan fokus kepada loyalitas konsumen itu sendiri. Sudah menjadi sebuah kewajiban entrepreneur untuk fokus dalam mencapai bisnis yang semakin besar melalui kualitas yang dimiliki oleh setiap konsumen kepada entrepreneur.

Loyalitas konsumen menjadi kunci sukses bisnis saat ini…. rasanya, tidak berlebihan kalimat itu disampaikan dalam berbagai hal karena tingginya tingkat persaingan saat ini menuntut entrepreneur untuk selalu peduli dengan apa yang mereka kerjakan bagi konsumen mereka. dari satu konsumen, tidak boleh lepas kemana-mana karena diluaran pesaing akan selalu menggoda dan merayu dan bahkan merampas konsumen yang ada.



Kenapa kunci sukses. Perhatian saat ini oleh setiap entrepreneur ditekankan kepada konsumen. Inilah terjemahan kunci sukses ini. sebaik apapun produk yang dijual ataupun dipasarkan tidak akan pernah memberikan value yang optimal kepada bisnis kalau tidak memperhatikan konsumen. Semua entrepreneur berfikiran sama sehingga terjadilah kompetisi yang semakin tinggi untuk mendapatkan  konsumen.

Agar mereka tidak pergi meninggalkan entrepreneur, kuncilah mereka sampai menjadi loyal kepada entrepreneur itu sendiri. Kunci sampai dengan mereka membeli ulang, membeli produk yang lain dari entrepreneur, merekomendasikan kepada orang lain serta menolak pesaing. Setiap tingkatan dalam loyalitas konsumen ini menjadi penting untuk entrepreneur karena berhubungan dengan kualitas yang diberikan oleh konsumen mereka.

Jangan terjebak dengan penambahan jumlah konsumen karena berhubungan dengan penggunaan waktu dan tenaga serta fikiran dan sampai kepada keuangan yang harus dikeluarkanoleh setiap entrepreneur. rasanya, cost ini terlalu besar untuk mendapatkan konsumen baru saat ini dan itu menjadi perhatian yang harus dimiliki oleh entrepreneur. ketika terjebak pada kondisi ini, entrepreneur akan rugi sendiri.

Oleh karena itu, saat ini perhatian setiap entrepreneur harus difokuskan kepada bagiamana mampu menciptakan konsumen yang loyal bagi bisnsi mereka karena inilah yang menjadi kunci sukses dalam bisnis. Tidak ada kata lain selain hal ini untuk mulai diperhatikan oleh mereka. perhatian lebih akan membuat peluang akan semakin besar sehingga akan membuat bisnsi mereka lebih besar, besar dan lebih besar.

Marilah fokus kepada penciptaan konsumen yang loyal dalam setiap bisnis karena inilah tugas setiap entrepreneur dalam memenangkan persaingan. Ingat, dari setiap konsumen, harus dibuat menjadi loyal dan kualitas yang semakin tinggi bagi bisnis entrepreneur. inilah yang dimaksud dengan konsumen sebagai kunci untuk mencapai kesuksesan bisnis.


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: