Rasanya, konsep dasar  yang harus dimiliki oleh setiap entrepreneur dalam berbisnis adalah bagaimana mereka selalu dapat mengetahui, memahami dan memanfaatkan setiap momentum yang ada dalam kehidupan ini sehingga mereka menjadi seorang entrepreneur yang mampu memanfaatkan setiap peluang dalam berbisnis dan mencapai kesuksesan bisnis dengan peluang yang ada. Inilah tantangan setiap entrepreneur dalam berbisnis.

Momentum itu berasal dari berbagai lingkungan yang selalu berubah dan perubahan itu akan membawa manfaat ketika mereka bisa memanfaatkan momentum dalam setiap aktivitas bisnis yaitu manajemen stratejik, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen operasi dan juga manajemen sumber daya manusia. Kejelian dari setiap entrepreneur menjadi kunci bagaimana momentum itu bisa menjadi dasar untuk menjalankan dan menumbuhkembangkan bisnis.



Hari ini adalah tahun baru China, Imlek dan dirayakan oleh masyarakat Indonesia. Adapun masyarakat yang beragama lain dari Konghucu, memberikan penghormatan kepada mereka yang merayakan dengan libur pada hari ini. hari raya bagi yang merayakan ini tentu memiliki makna tersendiri ketika entrepreneur memilih berbisnis dengan basis momentum dan memanfaatkannya dalam setiap aktivitas bisnis. Apa saja? Tentu entrepreneur yang jeli akan bisa melihatnya dengan jernih. Salah satunya adalah tempat wisata yang dikelola oleh entrepreneur.

Demikian juga dengan bisnis travel, rumah makan, café, tempat liburan dan lain-lain. Semuanya adalah bisnis yang akan merasakan dampak dari tahun baru Imlek ini. hari ini merupakan momentum luar biasa bagi setiap entrepreneur dalam melihat setiap aspek bisnis yang mereka kerjakan. Sekarang, tinggal bagaimana entrepreneur bisa memanfaatkan peluang dari momentum ini untuk dimanfaatkan dalam bisnis mereka.

Bagaimana dengan anda? Apakah sudah bisa melihat momentum dan didalamnya peluang? Kejelian melihat momentum dan peluang ini adalah langkah awal untuk masuk ke tahap selanjutnya yaitu bagaimana menghubungkan peluang dari momentum kepada setiap bisnis yang dimiliki. Keterhubungan perlu dianalisis sehingga akan diketahui manfaat atau ancaman yang bagi bisnis tersebut.


Barulah setelah itu entrpeeneur memanfaatkannya dalam setiap bisnis 

TUlisan ada di www.strategidanbisnis.com 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: