Salah satu perhatian setiap entrepreneur dalam mengembangkan konsep loyalitas konsumen kepada produk dan perusahaan mereka adalah rekomendasi konsumen tentang produk mereka kepada orang lain, bisa saja saudara, keluarga, sahabat, teman dan lain-lain. Hal ini memang berhubungan dengan bagaimana entrepreneur bisa mencapai apa yang disebut dengan konsep word of mouth untuk setiap kegiatan yang mereka lakukan dalam bisnis.

Konsep WOM ini menjadi penting untuk meningkatkan jumlah konsumen dalam suatu perusahaan. Ada hal mendasar yang perlu mendapatkan perhatian ketika tingkat persaingan semakin tinggi dimana setiap perusahaan berupaya untuk mendapatkan konsumen bagi bisnis mereka. konsumen itu adalah jantungnya perusahaan dan harus terus dikembangkan untuk dapat meningkatkan skala bisnis setiap entrepreneur.



Konsep WOM yang merupakan bentuk rekomendasi dari konsumen kita kepada orang lain adalah sebuah tool yang sangat efektif dalam mendapatkan konsumen baru. Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak mudah untuk mendapatkan konsumen baru saat ini dan sudah seharusnya seorang entrpeeneur memperhatikan aspek rekomendasi ini. kegagalan memanfaatkan konsep WOM dalam bisnis, akan berdampak kepada biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan konsumen perusahaan yang semakin susah.

Oleh karena itu, sudah saatnya entrepreneur perlu memahami dengan baik bagaimana konsep loyalitas konsumen menjadi penting untuk meningkatkan kualitas bisnis setiap entrepreneur. dari setiap konsumen, harus bisa mencapai tingkat loyalitas yang tinggi dan memberikan rekomendasi kepada orang lain dalam bisnis. Disinilah potensi peningkatan konsumen baru dan bisa dijadikan sebagai konsumen perusahaan mereka.

Rekomendasi yang diberikan oleh konsumen tentu rekomendasi yang positif tentang produk dan juga bisnis para entrepreneur. rekomendasi yang nantinya akan bisa mempengaruhi orang lain untuk membeli produk-produk dari entrepreneur. rekomendasi dari mereka akan sangat bisa mempengaruhi calon konsumen untuk membeli produk. Tidak terkecuali dengan produk-produk yang dihasilkan entrepreneur itu sendiri.

Untuk bisa mengeluarkan rekomendasi dengan baik, maka perlu setiap entrepreneur bisa memberikan layanan kepada konsumen dan membuat mereka puas. Inilah yang menjadi bahasan di program Belbiz minggu lalu bagaimana setiap entrepreneur harus bisa membuat konsumen mereka puas dengan produk dan layanan yang diberikan. Mereka akan cenderung bisa menjadi konsumen yang loyal kepada perusahaan.


So,, bagaimana dengan anda? Sudahkah membuat konsumen menjadi puas dan loyal terhadap perusahaan? Inilah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. 

Tulisan ada di www.belbizonradio.com 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: