“Pak Kunto sudah terbiasa dengan on air di Radio K-Lite” demikianlah celetukan penyiar Radio K-Lite dalam acara Belbiz on Radio K-Lite 107,1 FM. Celetukan yang mungkin biasa bagi sebagian orang, akan tetapi, akan menjadi luar biasa ketika orang yang menerimanya adalah seorang pemimpin cabang sebuah Bank milik pemerintah Jawa Barat yaitu bank BJB.

Sebagai seorang karyawan perusahaan, tentu akan menjadi aneh untuk melihat keseringan Kunto dalam acara di Radio dan berhubungan dengan entrepreneurship. Hal ini bisa dipahami karena tentu seharusnya seorang karyawan berperilaku layaknya sebagai seorang yang fokus dalam bekerja dan mengurus pekerjaan dalam perusahaan mereka. Pekerjaan yang sejatinya sudah sangat banyak dan menuntut totalitas dalam bekerja.



Tidak demikian halnya bagi seorang Kunto Aji. Bahkan dia bisa membuat pekerjaan yang berat di perusahaan menjadi sangat ringan, khususnya yang berhubungan dengan pengembangan pasar untuk perbankan yang dia pimpin. Pengembangan pasar mikro menjadi concern Kunto dan ini ditunjukkan dengan aktivitas yang dijalankannya bersama dengan GIMB Foundation sejak tahun 2012. Selain itu, dia juga aktif di berbagai komunitas yang berhubungan dengan entrepeneurship.

Ada sinergi antara pekerjaan di kantor dengan aktivitas yang berhubungan dengan entrepeneurship, itulah yang terlihat dari aktivtasi yang dijalankan Kunto. Banyak konsep bisnis yang dimilikinya dan dibagikan kepada anak muda dalam bisnis. Dengan pola fikir out of the box, kreativitas yang disampaikan olehnya menjadi banyak sekali.

Itulah kenapa dalam berbagai kesempatan, Kunto selalu bisa memberikan inspirasi dan ide-ide bisnis bagi anak muda untuk menjalankan bisnis dengan baik. Berbagai acara on air ataupun off air menjadi perhatiannya dan selalu bisa diterima oleh banyak orang. Komitmennya langsung untuk untuk entrepreneur ditunjukkan dengan cara keterlibatan dalam berbagai aktivitas yang berhubungan dengan entrepreneur.  Tidak pernah menolak tawaran atau ajakan dari entrepreneur untuk berbagi. terima kasih pak Kunto….


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: