Minggu malam, acara Nubiz yang muda yang berbisnis membahas satu tema yang sangat menarik karena berhubungan dengan bagaimana setiap entrepreneur mulai peduli dengan peran akademisi yang sejatinya mampu memberikan kontribusi dan menjadi sumber bagi entrepreneur dalam memberikan knowledge, skill dan attitude yang setiap harus diamati dan dijalankan enterpeneur. Kedekatan dengan akademisi harus terus dibangun untuk mencapai kesuksesan.

“Akademisi adalah bagian dari konsep triple helix ataupun quadro helix dalam menciptakan entrepreneur sukses selain business, government dan juga community” kata Meriza ketika memulai acara Nubiz. Akademisi pada hakekatnya membutuhkan masyarakat juga dalam membangun dan mengembangkan teori dalam bisnis dan manajemen sehingga bisa memberikan value yang optimal bagi akademisi



Selain itu, mereka juga memiliki program pengabdian masyarakat dalam rangka menerapkan teori dan konsep yang ada dalam kehidupan masyarakat. Tentu akan terjadi sinergisitas dalam menumbuhkembangkan entrepreneur. “Program Nubiz special ini akan menjadi momentum untuk mengembangkan bisnis entrepreneur dan pebisnis muda” kata Meriza

Siti Komariah, ketua program Studi Manajemen S1 Universitas Widaytama memberikan penjelasan bagaimana kegiatan kungjungan Myongji University memberikan value yang luar biasa bagi kampus, baik manajemen, program studi, dosen serta mahasiswa yang pastinya perlu mendapatkan sharing dari kampus lain, apalagi dari luar negeri. “fakultas BIsnis dan Manajemen Universitas Widyatama berkomitmen untuk menjadi world class standard” kata Siti.


Mahasiswa yang hadir dalam acara Nubiz malam itu juga memberikan kesan dan pengalaman mereka yang luar biasa ketika bertemu dengan mahasiswa dari Myongji University dan mereka mendapatkan spirit bagaimana untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis dengan terus memotivasi diri untuk belajar lebih baik. 

Tulisan ada di www.nubizontv,com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: