Tadi malam, acara Nubiz yang muda yang berbisnis, masih membahas tema yang masih relevan dengan kegiatan Trade Matching yang dilakukan oleh GIMB dan teman-teman wirausaha baru Jawa Barat serta komunitas lainnya dengan mahasiswa Myongji University yang mewakili pengusaha Korea Selatan dalam mencari berbagai produk yang dibutuhkan oleh masyarakat Korea Selatan dan juga pengusaha di sana. Kegiatan yang dilakukan pada hari Rabu, 21 Februari 2015.

Adapun bahasan di acara Nubiz adalah bagaimana pengalaman yang didapatkan oleh entrepreneur ketika melakukan transaksi bisnis bersama dengan mahasiswa Myongji University dan apa yang didapatkan dari kegiatan tersebut untuk dipersiapkan nantinya agar benar-benar bisa memasuki pasar global nantinya. Setiap entrepreneur memang diharapkan bisa memasuki pasar internasioal di saat pasar luar negeri semakin terbuka.


“saya mendapatkan pengalaman yang berharga” kata Syarif, owner Cyberlabs yang juga hadir dalam acara transaksi di Trade Matching. Dia melakukan promosi produk dan bahkan berkesempatan untuk mempresentasikan produk  yang dia buat bersama tim. Ada produk-produk yang berhubungan dengan IT dan dibutuhkan oleh banyak entrepreneur. Mahasiswa Korea mendapatkan kesan yang positif terhadap produk syarif dan sampai saat ini masih komunikasi dengan mereka.

Lain halnya dengan Handy, owner Risoleskeles yang juga mengikuti kegiatan tersebut. “Awalnya saya kurang percaya diri takutnya produk saya tidak diterima oleh mereka dan Alhamdulillah, mereka menyukai produk saya” kata Handy yang memang membuat produk khusus untuk para orang Korea Selatan.  Dia mendapatkan pengalaman yang luar biasa dari acara kemaren dan semakin termotivasi dengan bisnis yang dijalankan.

Deki, owner Deki wood Industry yang juga merupakan ketua HIPA merasakan hal yang sama. “saya sangat bersyukur dapat hadir dan membawa 12 teman-teman pengusaha yang tergabung dalam HIPA dalam acara tersebut” kata dia. Acara kemaren benar-benar memberikan pengetahuan dan pengalaman yang berharga dari mahasiswa Myongji University. Selain itu, kesempatan yang sangat berharga untuk bisa memasuki pasar luar negeri yang semakin terbuka.


Meriza juga memberikan ulasan yang berhubungan dengan bagaimana kegiatan Trade Matching tersebut bisa memberikan pengetahuan dan pengalaman sehingga nantinya bisa menjadi modal untuk memasuki pasar internasional. 

Tulisan ada di www.nubizontv.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: