Hari Senin – Kamis, 9 – 12 Februari 2015, merupakan kesempatan berharga untuk memberikan sharing kepada teman-temanentrepreneur dari seluruh Jawa Barat tentang bagaimana membuat proposal bisnis yang diperlukan untuk mengikuti program WirausahaUsaha Baru Jawa Barat tahun 2015. Kegiatan ini bagian dari seleksi untuk mendapatkan wirausaha baru Jawa Barat sebagai bagian dari program Pencetakan 100.000 Wirausaha Baru Jawa Barat oleh Gubernur Ahmad Heryawan.

Ada 25 peserta yang hadir dari berbagai kota setiap hari dan mereka memiliki bisnis yang berbeda-beda. Pelatihan ini diberikan untuk mempersiapkan wirausaha baru Jawa Barat untuk mengikuti program ini. Meriza Hendri sebagai salah seorang instruktur dalam kegiatan ini memberikan soul kepada setiap wirausaha untuk memiliki pemahaman yang benar tentan entrepeneurship, bisnis dan lingkungan bisnis serta manajemen.


Hal ini penting bagi setiap entrepeneur karena mereka memiliki kewajiban untuk membuat proposal bisnis yang sejatinya harus berisi gambaran tentang bisnis dan lingkugan dimana bisnis mereka dijalankan. Pemahaman yang mendalam tentang bisnis dan manajemen menjadi modal utama untuk bisa membuat proposal dengan baik dan pastinya bisa diterima oleh Dinas KUMKM Jawa Barat sebagai salah satu OPD yang bertanggungjawab merekrut wirausaha usaha baru Jawa Barat.

Pelatihan diberikan secara santai tetapi serius dengan menyatukan antara konsep bisnis dan manajemen ke dalam bisnis mereka masing-masing. pemahaman yang baik tentang kedua konsep tersebut akan membuat proposal yang mereka ajukan nantinya memiliki soul atau jiwa yang relevan dengan bisnis masing-masing sehingga juri akan mampu memberikan penilaian yang jauh lebih baik.

Setelah penjelasan konsep, peserta diajak untuk membuat proposal masing-masing dan mendapatkan arahan langsung sehingga mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan baru untuk membuat proposal bisnis untuk diajukan kepada Dinas agar bisa mendapatkan bagian dari program WUB ini

Tulisan ada di www.strabiz.com

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: