Setiap hari, tentu seorang entrepreneur akan menghadapi berbagai tantangan yang tidak sedikit seiring dengan perubahan lingkungan bisnis yang begitu cepat. Tantangan yang keliatannya semakin tinggi dan pastinya akan berpengaruh kepada bisnis yang dijalankan. Ancaman yang kalau di lihat saja, akan membuat bisnis terpuruk.


Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh entrepreneur karena mereka akan selalu membuat pilihan yang terbaik yang dapat membuat bisnis mereka tetap unggul dan mampu mencapai tujuan sesuai dengan indicator bisnis yang sudah ditetapkan entrepreneur itu sendiri. Apa saja? Tujuan ini berhubungan dengan bagaimana mereka membuat profit yang tinggi bagi bisnis.

Selanjutnya, bisnis itu harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang selalu berharap juga manfaat atas keberadaan bisnis entrepreneur. Masyarakat perlu mendapatkan benefit agar mereka bisa juga memberikan kontribusi berupa konsumsi tinggi dan juga menjaga keberlangsungan bisnis tersebut. Inilah yang perlu diperhatikan entrepreneur dalam berbisnis.

Oleh karena itu, sudah sejatinya entrepreneur focus kembali kepada Allah SWT, yang maha pencipta dan penguasa alam ini. Pada titik dimana entrepreneur perlu kembali ke fitrah nya bahwa mereka adalah milih Allah SWT dan kembali lagi kepada-Nya. Tidak ada satu kekuatanpun yang dapat menentukan keberhasilan atau kegagalan manusia dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Membaca Bismillahirrahmanirrahim adalah awal dari segalanya. Ini menandakan bahwa setiap aktivitas harus dimulai dari menyebut nama Allah yang pastinya membuat diri setiap entrepreneur semakin kuat. Menyebut nama Allah itu awalnya. Allah itu harus menjadi dasar untuk entrepreneur menjalankan aktivitas.

Tidak ada kata-kata yang bisa diucapkan oleh manusia termasuk entrepreneur selain menyebut nama Allah. Rasanya, sudah saatnya semua menyerahkan diri kepada Allah sehingga akan membuat bisnis semakin besar dan memiliki landasan yang kuat untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis. … hmmmmm



Share To:

meriza hendri

Post A Comment: