Ada yang berbeda dengan program Belbiz minggu lalu karena acara ini kedatangan tiga orang yang sangat special dalam pengembangan entrepreneurship di Jawa Barat. Tentu mereka tidak akan disia-siakan karena untuk mendatangkan tersebut, tidak lah mudah. Apalagi mendudukkan dalam satu tempat secara bersamaan. Hmmm …. Luar biasa dan akan sangat menyenangkan.

Mereka adalah Deni Rahayu, Kepala Balatkop UMKM Jabar, Ita Garmeita, Pemimpin Divisi Mikro Bank BJB , Kunto Aji, Pemimpin Cabang Bank BJB Purwakarta dan tentu nya Sahabat Meriza dari GIMB Foundation yang selalu menemani dan membahas berbagai hal yang berhubungan dengan entrepreneurship dengan dukungan pengetahuan tentang bisnis dan manajemen dalam pengembangan bisnis.



Bahasan difokuskan kepada bagiamana memanfaatkan program pemerintah, khususnya pemerintah Jawa barat dengan program gelar 1000 produk Wirausaha Baru Jawa Barat yang diselenggarakan pada tanggal 14 Maret 2015. Bahasan ini perlu dilakukan agar memberikan kejelasan bagi setiap stakeholder di Jabar untuk berpartisipasi dalam pencetakan 100.000 Wirausaha Baru Jawa Barat.

Sahabat Meriza memberikan ulasan di awal tentang bagaimana sejatinya entrepreneur melihat setiap peluang yang ada di sekitarnya dan memanfaatkannya dalam aktivitas bisnis. External social capital adalah asset yang sangat penting dimanfaatkan ditengah mahalnya biaya untuk mendapatkan modal tersebut. Tidak bisa dibantah bahwa modal itu sangat murah.

Pak Deni Rahayu memaparkan bagaimana pemerintah Jawa Barat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitias entrepreneur sehingga dapat mencapai target pencetakan 100.000 Wirausaha Baru Jawa barat. Target yang tidak sedikit akan tetapi, dengan konsep Jabar Masagi, akan mampu memberikan value kepada target entrepreneur suskes.

Perbankan yang dalam hal ini Bank BJB, sangat mendukung program ini. “kami adalah bank milik pemerintah dan akan mendukung setiap program pemerintah” kata Ita Garmeita, pemimpin divisi Mikro Bank BJB. Program-program serupa akan dikembangkan oleh Bank BJB untuk mendukung terciptanya entrepreneur sukses dengan bantuan perbankan  khususnya untuk kredit.  Kunto Aji juga menambahkan bagaimana entrepreneur perlu didukung oleh perbankan.

Bagi entrepreneur, memanfaatkan program pemerintah dan salah satunya gelar 1000 produk WUB sudah harus menjadi kesempatan emas agar berhasil dalam bisnis. Tidak ada pengecualian bagi entrepreneur untuk sukses saat ini tanpa memanfaatkan berbagai peluang dari pemerintah. 

Tulisan ada di www.belbizonradio.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: