Salah satu bahasan dalam program Nubiz minggu lalu adalah tentang persiapan gelar 1000 produk Wirausaha baru jawa barat yang memang diselenggarakan oleh Dinas UMKM Jawa Barat bersama dengan GIMB Foundation dan juga Bandung TV. Kegiatan yang berlangsung satu hari itu diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk menjadi entrepreneur.

Hal ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah Jawa Barat ditengah tingginya bonus demografi yang ditunjukkan oleh semakin meningkatkan jumlah anak muda yang notabene adalah penduduk Jawa Barat. Mereka tesebar di 27 Kota Kabupaten yang ada di Jawa Barat dan tentu akan menjadi beban pemerintah kalau tidak di persiapkan menjadi entrepreneur dengan baik.



Salah satu program yang menjadi unggulan dalam acara ini adalah pemecahan rekor MURI dengan pilihan host terbanyak yaitu 70 orang. Mereka berasal dari berbagai latar belakang dan berkontribusi dalam pemecahan rekor ini. Tentu tidak muda untuk mendapatkan orang sebanyak itu untuk bisa berpartisipasi dalam acara yang termasuk besar di Jawa Barat.

Hal ini berhubungan dengan bagaimana salah satu industri yang relevan dengan mereka yaitu broadcast yang pastinya sudah tidak asing lagi di benak anak muda dan pelaku industry di Kota Bandung. Sebagai kota Bandung yang lebih dikenal dengan kota Kreatif, broadcast bisa menjadi pilihan hidup yang akan membuat banyak perubahan dalam hidup mereka.

Inilah yang perlu mendapatkan perhatian entrepreneur dalam memilih bisnis. Tidak semua bisnsi itu adalah bisnsi yang harus membuat produk berupa barang ataupun jasa yang pastinya membutuhkan biaya  yang tidak sedikit. Hal ini akan menjadi tantangan yang luar biasa bagi setiap entrepreneur agar bisa memulai bisnis. Sementara mereka memiliki keterbatasan dalam bisnis.

Inilah yang menjadi pesan dalam acara ini bagaimana entrepreneur mulai peduli dengan potensi diri, khususnya dalah bidang broad casting yang dimiliki oleh mereka. Mereka hadir untuk unjuk kebolehan dengan menjadi host dan setiao orang berkesempatan untuk sukses dengan host ini.

So, sudah waktunya industry kreatif menjadi salah satu pilihan bisnis entrepreneur karena berhubungan dengan potensi diri dan passion yang mereka miliki saat ini. 

TUlisan ada di www.nubizontv.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: