"Kembangkan bakat menjadi entrepreneur sejak mahasiswa” demikianlah judul Nubiz goes to widyatama minggu lalu yang memang dihadiri oleh mahasiswa dan dosen serta structural di kampus ini. Kegiatan Nubiz ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Be Young Entrepeneur Event yang diselenggarakan oleh Fakulitas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung. Luar biasa kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 25 Februari 2015 yang lalu.

Nubiz ini menghadirkan dua orang mahasiswa Universitas Widyatama Bandung yang selain berstatus sebagai mahasiswa, tetapi mereka adalah pebisnis atau entrepreneur yang sudah menjalankan bisnis beberapa waktu lalu. Berbisnis kuliner, itulah pilihan yang mereka ambil dan pastinya memberikan value bagi diri sendiri.


Meriza mengawali Nubiz dengan memberikan fenomenan saat ini dimana mahasiswa memang didorong untuk menjadi entrepreneur sukses dan bukannya sebagai job seeker seperti yang selama ini terjadi. “Hal ini sudah diterapkan sejak mereka menjadi mahasiswa pada tingkat pertama dengan dikenalkan kepada bisnis dan manajemen yang sejatinya menjadi mata kuliah pokok” kata nya.  Ini terjadi di Universitas Widyatama, tambahnya.

Untuk memperlihatkan bagaimana perkembangan pembelajaran entrepeneurship di Universitas Widyatama, dihadirkan Purwo dan galih yang memang mahasiswa Fakultas Bisnis dan Manajemen yang berbisnis dimasa mereka menjadi mahasiswa. Purwo adalah pebisnis yang memilih Roti bakar sebagai bisnisnya. “Saya memulai bisnis ini sebagai sebuah hobi dan melakukannya dengan beberapa teman yang seide dengan saya” kata purwo.

Lain lagi dengan Galih yang memilih bisnis keripik singkong yang pastinya sudah menjadi konsumsi sehari-hari dibenak masyarakat Indonesia. “saya memberikan value khusus kepada keripik ini sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal dan menjadi pilihan yang utama untuk mereka menjalankan bisnis” kata galih.


Banyak inspirasi yang didapat dari dua sumber inspirasi ini dan mereka mendapatkan pengetahuan dari kampus. Ditambah lagi oleh siti Komariah, ka prodi Manajemen S1 Universitas Widyatama yang menyatakan bahwa kampus ini terus berkomitmen mendukung mahasiswa untuk menjadi entrepreneur.

Tulisan ada di www.nubizontv.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: