Inilah salah satu pelajaran yang sangat berharga dari Belbiz minggu lalu dimana strategi entrepreneur dalam menjalankan program pemasaran di fase bisnis mereka masih pada tingkat start up. Fase ini pasti akan dilalui oleh setiap entrepreneur dimana penjualan bisnis masih sangat rendah dan kesadaran konsumen terhadap produk dan perusahaan juga masih rendah sehingga banyak yang tidak kenal dengan produk dan bisnis tersebut.

Kondisi ini sangat menentukan bagi setiap entrepreneur untuk disadari karena akan mempengaruhi strategi yang akan digunakan agar tetap bisa mencapai keunggulan bersaing dan mencapai tujuan bisnis itu sendiri, khususnya pemasaran yang harus dikembangkan secara optimal oleh entrepreneur. Sementara itu, mereka memiliki keterbatasan dana untuk membiayai program pemasaran tersebut. Harus hati-hati menghadapi kondisi seperti ini.



Hal yang perlu dipahami dan dilakukan oleh setiap entrepreneur adalah bagaimana mereka melakukan promosi yang berbiaya rendah dalam setiap program pemasaran. Promosi yang sejatinya adalah aktivitas mengkomunikasikan produk dan juga mempengaruhi mereka untuk membeli produk adalah aktivitas yang bersifat stratejik dan kunci agar bisa sukses alam berbisnis.

Kejelian membuat program-program yang tidak memakan banyak biaya adalah penting bagi setiap entrpeeneur. program yang pastinya diharapkan tidak menyedot biaya yang besar tetapi berdampak sangat signifikan kepada bisnis mereka masing-masing, khususnya kepada pembeli yang menjadi target market setiap entrepreneur.

Selanjutnya adalah bagaimana memanfaatkan peluang yang ada di pemerintah selaku regulator dan pihak yang berkepentingan untuk menciptakan entrepreneur sukses. Mereka sangat ingin melihat masyarakat untuk sukses sehingga hal ini harus dimanfaatkan dengan baik. Banyak program pemerintah yang bisa dioptimasi untuk pemasaran dan saatnya entrepreneur mulai cerdas memanfaatkannya.

Inilah dua hal yang perlu dipahami oleh setiap entrepreneur dalam mencapai kesuksesan dalam pemasaran pada kondisi dimana mereka menghadapi posisi start up dan memiliki keterbatasan dalam kualitas bisnis. Tetap bisnis harus berjalan agar bisa sukses mencapai target yang sudah ditetapkan.

Kejelian dalam mendesain program promosi dan juga memanfaatkan program pemerintah menjadi sangat penting untuk bisa melewati fase start up ini… 

Tulisan ada di www.belbizonradio.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: