Hati-hati menggunakan bahasa dalam kerangka membangun budaya perusahaan karena akan berdampak kepada sejauh mana nantinya bahasa itu digunakan oleh setiap orang dalam perusahaan. Rasanya, pernyataan ini perlu dicermati dengan baik agar tidak salah dalam membangun budaya.

Seringkali orang menggunakan bahasa yang asal dan tidak mencermintkan karakter bisnsi mereka dan pastinya berdampak saat ini dan yang akan datang sehingga mereka lupa akan dampak dari penggunakan bahasa tadi dengan baik. Padahal, mereka ingin membangun budaya yang kuat untuk bisnis tersebut.


Adanya kontradiksi yang terjadi dalam diri entrepreneur ini perlu disadari dengan baik dan cepat agar tidak memberikan dampak kepada para karyawan dan manajemen dimana perusahaan itu berada. Pencapaian tujuan tidak bisa lepas dari budaya perusahaan yang nantinya akan menentukan keberhasilan atau kegagalan entrepreneur dalam berbisnis.

Seringkali orang bertanya, sejauh mana dampak dari bahasa yang kurang tepat bagi karyawan dan manajemen. Pertanyaan yang sangat bagus ketika entrepreneur akan mengembangkan budaya perusahaan. Dampaknya luar biasa bagi setiap entrepreneur. dampak yang tidak bisa dibayangkan ketika mereka akan membuat budaya perusahaan baik, akan tetapi tidak dalam faktanya.

Kata-kata yang kurang tepat digunakan akan menjadi pengetahuan, pemahaman dan penghayatan dan bahkan digunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah kata-kata yang tidak bisa ditoleransi oleh setiap entrepreneur.jangan terjebak dengan kebiasaan yang tidak baik ketika mereka akan membangun budaya perusahaan.

Sekecil apapun bahasa itu jelek, akan berdampak signifikan kepada perusahaan dan bahkan karyawan secara keseluruhan. Oleh karena itu, hati-hati dalam menggunakan bahasa dalam perusahaan karena dampaknya akan dirasakan oleh banyak orang dan fatal untuk jangka panjang.


Pemilihan kata-kata yang mengandung makna mendalam yang mencerminkan karakter perusahaan serta memberikan motivasi kepada setiap entrepreneur dalam berbisnis adalah pilihan yang luar biasa yang harus dilakukan oleh setiap entrepreneur dalam rangka membangun budaya perusahaan yang kuat.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: