Gambar: www.multi-structure.com
Dalam diri setiap entrepreneur, jelas ada sesuatu yang perlu mendapatkan perhatian ketika bisnis mereka akan membangun corporate values di tengah perusahaan yang akan dikembangkan. Penting bagi entrepreneur untuk memulai dari diri mereka sendiri.

Kata kunci untuk membangun budaya perusahaan adalah sejauh mana entrepreneur siap untuk memulai dari diri mereka sendiri dimana apa yang ada dalam diri tersebut bisa menjadi bukti yang dapat dilihat, didengar, dirasakan oleh setiap karyawan yang ada dalam perusahaan.

Mulailah dari diri sendiri ketika mau melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan membangun budaya tersebut. Beberapa hal yang penting bagi entrepreneur yang harus dikembangkan adalah pertama, tetapkan visi yang jelas dan tepat bagi bisnsi entrepreneur.



Visi ini penting untuk bisa menjadi dasar dan fondasi ketika akan membuat budaya perusahaan. Ingat, dalam konteks bisnis, visi ini adalah impian yang hendak dicapai oleh entrepreneur dan harus bisa dimiliki juga oleh setiap karyawan dan manajemen perusahaan.

Visi yang dimiliki oleh setiap karyawan akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk mencapai tujuan bisnis dari entrepreneur sehingga profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Visi ini lah yang harus dtetapkan dengan baik.

Yang kedua adalah bagaimana entrepreneur focus dalam mencapai visi tersebut. Hal ini berhubungan dengan bagaimana bagaimana entrepreneur memperlihatkan usaha yang sudah dilakukan oleh entrepreneur bagi para karyawan yang nantinya bisa membuat mereka juga percaya untuk sukses.

Inilah yang menjadi perhatian entrepreneur untuk bisa membuat budaya perusahaan dengan membangun belief yang ada setiap diri entrepreneur yang nantinya bisa diterapkan dalam perusahaan mereka. Sukses untuk entrepreneur dalam membangun budaya perusahaan


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: