Dalam program Nubiz, yang mudayang berbisnis beberap waktu lalu, materi yang dibahas berhubungan dengan komunitas yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi wirausaha dalam mengembangkan bisnis mereka. Komunitas merupakan kumpulan orang yang memiliki kepentingan yang sama selain need dan want yang sama.

Komunitas yang dihadirkan oleh Meriza dalam program Nubiz adalah komunitas pejuang subuh, dengan kegiatan mengajak teman-teman muslim untuk melakukan shalat Subuh berjamaah di Mesjid dan bahkan berharap sholat subuh dimesjid akan seramai sholat jumat yang pastinya sudah diikuti oleh banyak jamaah.



“Kami memiliki komitmen untuk melakukan perubahan dengan mengajak anak muda mulai peduli dengan sholat subuh berjamaah dimesjid” kata salah seorang pengurus komunitas ini. Sudah saatnya perubahan ini dilakukan sejak sholat subuh yang dilakukan secara berjamaah di mesjid.  Kegiatan ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun ini.

Komunitas ini memang memiliki komitmen yang tinggi untuk perubahan dalam berbagai kegiatan anak muda dengan perubahan mindet serta mental mereka.  Ada lebih dari dua ratusan anggota dalam komunitas ini dan itu baru di Kota bandung.

Komunitas lainnya adalah komunitas pengusaha Awal yang ada di Bandung. Komunitas ini digawangi oleh Deki dan teman-teman yang sudah menjalankan bisnis sejak lama tetapi tergerak untuk membantu teman-teman pengusaha dengan berbagai kegiatan bisnis mereka masing-masing.


Masing-masing komunitas menjelaskan berbagai  kegiatan bisnis mereka dan sama-sama bertujuan untuk meningkatkan kualitas bisnis setiap anggota. Banyak hal yang bisa dipelajari oleh wirausaha dari kedua komunitas ini dan Meriza menjelaskan bahwa wirausaha membutuhkan komunitas untuk berkembang.

Tulisan di www.nubizontv.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: