“Love what you do and do what you love” begitulah kira-kira salah satu pernyataan yang keluar dari mulut seorang MC, Master of Ceremony dalam sebuah acara tadi malam. Acaranya itu adalah acara yang dulu, di tahun 1990 an merupakan salah satu acara favorit di TVRI dan saat ini, di kemas ulang danuntuk target penonton yang lebih muda.

Menarik sekali ketika sebuah tayangan dikemas dengan baik dan memberikan entertain kepada pemirsa sehingga banyak yang melihat dan memberikan tanggapan. Demikian pulan penampilan yang diberikan oleh MC itu sendiri yang masih muda, energik dan sesuai dengan profesinya sebagai vokalis yaitu David Naif yang pastinya banyak anak muda sudah mengenal.



Yang menarik adalah statementnya yang membuat orang sadar untuk kembali ke konsep dasar bahwa cintai apa yang kamu lakukan dan lakukan apa yang kamu cintai. Hal ini mengingatkan pada konsep passion dari seseorang untuk menjadi wirausaha dan menjalankan bisnis. Konsep ini relevan dengan bagaimana seseorang menjadi wirausaha sukses.

Akan tetapi, kesuksesan tersebut harus mengalami percepatan atau bahasa yang selalu digunakan dalam GIMB Entrepeneur School adalah speed up. Percepatan agar bisnis bisa sukses dalam waktu yang tidak terlalu lama sehingga benefit dari bisnis tersebut bisa dirasakan lebih awal. Bukan berarti menjadikan bisnis itu sebagai sebuah prosses yang instan.

Bukan kesana arahnya, akan tetapi, sebagai anak muda yang memiliki potensi diri yang begitu luar biasa untuk sukses, mereka dituntut untuk bisa lebih cepat dalam menjalankan bisnis. Dan salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah percepatan dalam bisnis melalui kesesuaian antara potensi diri dan passion dalam bisnis itu sendiri. 

Passion yang tinggi terhadap aktivitas bisnis itu berarti bahwa dia benar-benar mencintai apa yang mereka pilih, khususnya dalam berbisnis. Hal ini terlihat dari bagaimana mereka sangat senang dalam menjalankan setiap aktivitas bisnis tersebut. Tidak dapat dipungkiri bagaimana setiap aktivitas bisnsi akan menglami masalah dank arena dengan passion, biasanya masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cepat.

Hal lainnya adalah bagaimana mereka akan selalu bersemangat dalam bekerja dan ini akan membuat setiap aktivitasnya menjadi lebih cepat dan tidak ada kata main-main untuk bekerja. Selalu berorientasi pada hasil yang pastinya mampu memberikan hasil yang optimal.

Inilah yang perlu diperhatikan oleh setiap wirausaha dalam menjalankan bisnis yaitu bagaimana memiliki sebuah passion yang tinggi dalam menjalankan bisnis dan makna love what you do and do what you love memang memberikan makna yang sangat mendalam dan akan berkontribusi pada kesuksesan seseorang dalam berbisnis… bagaimana dengan anda? Hmmmmm….

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: