Sore ini, saya bertemu dengan Bapak K. Dharmayasa, Direktur Bandung TV di kantor beliau, pertemuan yang tidak begitu laman tetapi sangat memberikan arti karena bisa bertemu dan membahas beberapa hal yang bersifat strategis.

Pertemuan yang sebenarnya sdh diagemdakan beberapa waktu lalu, tetapi baru terlaksana hari ini dan dalam suasa santai, diskusi bisa berjalan dengan baik. Banyak hal yang diibahas dan semuanya bernilai baik.

Ada satu hal yang didapat dari diskusi tadi yaitu bagaimana komunikasi itu memegang peranan penting dalam bisnis dan lingkungan sangat berpengaruh pada kualitas komunikasi yang dilakukan satu sama lain.



Komunikasi yang dimaksud adalah bagaimana niat atau kepentingan dari komunikasi itu harus jelas dulu. Hal ini berhubungan dengan tujuan yang hendak dicapai. Tentu tidak boleh hanya sampai pada tujuan yang tidak jelas.

Tujuan tersebut haruslah memenuhi konsep SMART yaitu specific, measurablle, attainable, reasonable dan time table. Hal ini penting agar jelas dan bisa diukur pencapaiannya sehingga semuanya dapat dilihat ketika melakukan evaluasi.

Selanjutnya adalah konsep win-win solution. Rasanya, setiap wirausaha perlu memahami model ini karena berhubungan dengan bagaimana posisi setiap orang dalam komunikasi tersebut dalam rangka pencapaian tujuan mereka.

Semuanya harus merasa menang dan happy dalam setiap komunikasi tersebut. Tentu disini konsepnya adalah masing-masing tidak memaksakan kehendak mereka.

Inilah beberapa point yang didapat dari diskusi bersama pak Komang di Bandung TV. Happy setelah berdiskusi dan mendapatkan apa yang diharapkan...
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: