Hari ini, saya memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi para mahasiswa dikelas berupa bagaimana seorang mahasiswa ituharus disiplin dalam belajar, apalagi untuk mereka yang sedang menyelesaikan mata kuliah untuk bisa mengikuti sidang.

Pelajaran ini perlu diberikan karena mereka tidak membawa notebook atau laptop ke kelas yang nota bene, kelas saya sekarang ini membutuhkan mahasiswa untuk memanfaatkan laptop menuliskan bisnis mereka.

Beberapa mahasiswa dan mahasiswi meminta ijin untuk masuk kelas,akan tetapi, saya tidak memberikan ijin. Bahkan mereka meminta dengan memohon kepada saya untuk diberikan kesempatan masuk kelas dan belajar.



Inilah konsekuensi dari disiplin dimana setiap wirausaha perlu mendisiplinkan diri mereka dalam menjalankan bisnis. Mendisiplinkan diri untuk bisa membuat mereka bisa taat kepada aturan dan menjalankannya. Tentu tdaklah gampang melakukannya.

Bagi orang yang sudah terbiasa disiplin, aturan membuat mereka semakin nyaman dalam bekerja. Mereka akan sangat senang sekali dengan aturan yang dibuat. Manffatnya, bisa mendidikdirimenjadi. Lebih baik.

Mendisiplinkan diri akan mampu. Membuat anak didik menjadi jauh lebih baik. Diawal mereka akan merasa berat, akan tetapi, pastinya akan bahagia ketika menemukan diri mereka sukses.

Inilah yang harus menjadi perhatian wirausaha untuk mulai disiplin dalam bisnis. Caranya adalah pahami atran dan jalankan. Pemahaman yang baik akan membuat wirausaha akan merasa butuh dengan ini. Suksesan akan terasa nantinya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: