Ada yang menarik dari program CDC Telkom di Kota Bandung dimana kemaren, salah seorang wirausaha binaan GIMB Foundation yang berbisnis fashion yaitu supernova house. Bisnis yang dikelola dengan menggunakan manajemen dengan baik untuk membuat bisnisnya besar. Bisnis yang sejatinya bisa berkembang dengan baik.


Namun demikian, wirausaha membutuhkan kesempatan untuk menjadi lebih besar. Kesempatan yang akan mampu memberikan kontribusi optimal kepada bisnis nya berupa networking yang dibangun dengan menjadi binaan salah satu BUMN melalui program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang mereka miliki.

Program PKBL yang diselenggarakan oleh CDC Telkom menjadi penting bagi wirausaha karena salah satu keunggulan yang terlihat di pengelolaan CDC Telkom ini adalah profesionalisme yang dimiliki oleh setiap bagian di CDC Telkom ini. Pengelolaan secara profesonal ini menjadi penting bagi kontribusi untuk pengembangan entrepreneurship.

Kenapa demikian? Keberhasilan seorang wirausaha sangat ditentukan oleh bagiamana mereka bisa memanfaatkan social capital yang dihasilkan dari program pemerintah melalui program PKBL ini. Entrepreneur memiliki keterbatasan dalam menjalankan bisnis karena resources yang terbatas.

Dengan adanya pengelolaan program PKBL secara professional, tentu benefit yang didapatkan oleh wirausaha juga akan semakin jauh lebih baik. Ketika bertemu dengan kepentingan setiap wirausaha, pastinyan akan optimal dalam kualitas yang diteirma wirausaha.

Program PKBL CDC Telkom memang menggunakan manajemen yang lebih baik, hal ini terlihat dan dirasakan ketika mengikuti program temu mitra CDC Telkom yang ada di Tangerang dan Pekalongan. Temu mitra bisnis yang membahas perkembangan bisnis mereka dan juga memberikan sharing tentang bisnis.


Selain itu, juga terlihat bagiamana wirausaha mendapatkan pendampingan dan pembinaan dari CDC Telkom. Inilahyang sangat dibutuhkan oleh wirausaha dan sudah sejatinya wirausaha perlu mendapatkan nilai dari program PKBL. Tinggal dimanfaatkan dengan baik. 

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: