Pada hari Rabu, tanggal 8 April 2015, Meriza menjadi salah seorang juri dalam seleksi peserta Wirausaha baru Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Dinas UMKM Jawa Barat. Ada target sebanyak 1500 calon WUB yang diharapkan dapat bergabung dengan program ini sehingga target 100.000 WUB yang sudah dicanangkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat tercapai dengan baik.

Peserta seleksi pada hari Rabu tersebut berasal dari beberapa daerah yang ada di provinsi Jawa Barat. Ada dari Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan lain-lain. Mereka adalah pengusaha muda yang sudah memulai bisnis ataupun masih pada tahapan konsep yang berkomitmen untuk mengembangkan bisnis mereka.

Inilah yang menjadi penting bagi setiap wirausaha ketika mereka ingin bergabung dengan program pemerintah tersebut. banyak hal yang harus dilakukan ketika mereka ingin mengembangkan bisnis itu sendiri. Seleksi yang berjalan dari pukul 09.00 - 17.00 WIB diikutii oleh 49 orang anak muda dan mereka semua memberikan presentasi produk yang kreatif dan mencerminkan bagaimana mereka menjalankan bisnis.

Masing-masing calon peserta menunjukkan kualitas konsep diri dan juga konsep bisnis yang mereka kembangkan. banyak halyang mereka lakukan untuk menampilkan kualitas bisnis yang baik dalam diri setiap calon pebisnis. Rasanya, selama seleksi pada hari itu, terlihat setiap calon peserta menampilkan yang terbaik.

Akain tetapi, ada juga yang tidak mempersiapkan dengan baik sehingga terkesan bisnisnya tidak terlalu kreatif dan mungkin saja tidak bisa lulus dalam program ini. Tentu konsep objektivitas menjadi perhatian utama sehingga dihasilkan berbagai hal seiring dengan target yang diharapkan dalam program ini.

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: