“Entrepreneur harus menjadi seorang pembelajar” inilah yang menjadi dasar pemikiran bagi entrepreneur itu sendiri dan para pihak yang concern dengan pengembangan entrepeneurship bagi anak muda. DI GIMB Entrepeneur school (GES) sangat memperhatikan bagaimana pentingnya entrepreneur memiliki pengetahuan, skill dan attitude.

Ciptakan value bagi entrepreneur.. inilah konsep dasaryang juga menjadi kunci sukses untuk menciptakan entrepreneur agar bisa memiliki bisnis yang profitable, bermanfaat bagi banyak orang, lingkungan alam, berkelanjutan serta bisnis yang tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.



Dalam konteks pembinaan entrepreneur, value bagi entrepreneur yang didik itu terdiri dari bagaimana mereka mendapatkan benefit yang optimal dan cost yang minimal. Artinya adalah, benefit berupa knowledge, skill dan attitude yang perlu didapatkan oleh entrepreneur yang dibina. Cost yang relevan dengan uang, time cost, energy cost dan psychological cost.

Value ini perlu diberikan dalam dimensi waktu yang tidak sedikit. Disinilah makna bagaimana pembinaan bagi entrepreneur yang tidak terbatas di kelas saja. Keterbatasan itu tidak akan bisa memberikan value yang optimal bagi entrepreneur.

Disinilah konsep coaching and mentoring bagi setiap orang yang berkepentingan bagi untuk membina entrepreneur agar mereka sukses dalam berbisnis. Dalam konteks ini, seorang coach akan selau berusaha menjadi “bagian” dari entrepreneur untuk mencapai kesuksesan.

Oleh karena itu, seorang coach atau mentor tadi harus bisa terus menerus meningkatkan kesadaran diri bahwa mereka adalah seorang pendidik dan Pembina bagi entrepreneur. Mereka sangat membutuhkan pendampingan danpembinaan yang berkelanjutan.


Yang selanjutnya adalah seorang coach dan mentor kudu terus belajar meningkatkan knowledge, skill dan attitude yang relevan dengan bisnis sehingga dapat memberikan sharing kepada entrepreneur untuk menggapai kesuksesan

Tulisan ada di www.gimbers.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: