Inilah pelajaran yang sangat berharga pada hari ini ketika. Menghadapi situasi yang dilematis. Disatu sisi, harus mengerjakan disertasi yang memang ditargetkan selesai pada hari ini dan akan dibawa besok bimbingan ke promotor.

Disisi lain, ada pekerjaan yang memang menyangkut kepuasan konsumen yang sangat menentukan bisnis kedepannya. Tentu hal ini seringkali dihadapi oleh setiap entrepreneur dalam berbisnis.

Disinilah seorang entrepreneur perlu menganalisis konsep diri mereka kembali sebagai seorang entrepreneur dan harus menyadari konsekuensinya. Salah satunya adalah disiplin sebagai sebuah karakter diri untuk sukses.

Kembali ke cerita tadi, pada akhirnya, suka tidak suka, saya harus mengambil keputusan dengan tetap menjalankan disertasi dan juga mengerjakan tugas dari klien. Memang berat menjalankannya, akan tetapi, saya kembali ke konsep awal sebagai entrepreneur dan disiplin.

Disiplin diri dengan menjalankan apa yang sudah ditetapkan dan disepakati menjadi kunci sukses dalam bisnis. Tidak ada alasan yang membuat diri untuk melakukan pembenaran bisa ditinggalkan.

Hasilnya? Alhamdulillah, klien puas dengan pekerjaan yang diberikan dan juga cenderung semakin loyal kepada saya. Apa pun project, bernilai uang pastinya, diberikan kepada saya. Minimal, repeat order dan buying others dalam konteks loyalitas konsumen.

Adapun disertasi juga berjalan, meskipun tidak secepat yang direncanakan. Akan tetapi, ini adalah konsekuensi dari pilihan menjadi entrepreneur dan disiplin sebagai karakter intinya.

Kedepannya, memang harus disiplin dan sukses akan bisa diraih. Tanpa disiplin, sia-sia jadinya...
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: