Hmmm… sebagian masyarakat yang bekerja sebagai pegawai, baik sebagai pegawai negeri sipil ataupun perusahaan swasta sudah mulai masuk kerja pada hari ini. Setelah seminggu “menikmati” cuti bersama dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H, baik di kampung halaman ataupun ditempat tinggal masing-masing.

Hari ini tentu menjadi sebuah kesempatan bagi setiap umat muslim untuk kembali bekerja dan menjadi bagian dari aktivitas beribadah. Demikian juga dengan seorang entrepreneur yang pastinya juga menikmati hari Raya Idul Fitri 1436 H kemaren. Libur dari aktivitas bisnis yang sudah dilakukan selama satu tahun.



Akan tetapi, akan selalu ada fenomena di pegawai tentang kembali masuk ke kantor dimana setiap tahun, ada saja pegawai yang tidak masuk pada hari ini. Artinya, mereka masih bolos dari tempat kerja dan bahkan bermaksud untuk “memperpanjang” liburan karena masih menikmati cuti atau liburan.

Tentu hal ini jangan sampai terjadi pada diri setiap entrepreneur karena akan berhubungan dengan bagaimana memulai pekerjaan yang semestinya sudah harus dijalankan pada hari ini. Bahkan sejatinya, seorang entrepreneur sudah “tancap” gas sejak hari senin kemaren.

Oleh karena itu, setiap entrepreneur sudah harus fokus kembali pada hari ini dalam menjalankan bisnis agar tidak terjebak dengan liburan yang dirasakan masih panjang untuk seminggu ini. Itu bukan kita karena waktunya bekerja, bekerja dan bekerja.

Yang menjadi faktor penentu keberhasilan bisnis kita itu adalah kita sendiri dan bukan orang lain. Siapa lagi yang akan menjalankan bisnis kalau bukan kita. Hal itu harus diawali oleh diri entrepreneur itu sendiri dengan membuat perencanaan, pengorganisasian sumber daya, termasuk karyawan, lalu menjalankan program serta mengevaluasinya.

Hal ini penting karena action..action dan action yang dibutuhkan oleh bisnis itu sendiri. Hayu kembali kerja dan menjalankan berbagai program yang sudah direncanakan. Kembali ke dunia nyata, back to our business and no need to wait too long…. Bagaimana dengan anda???? hmmmmm

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: