Dalam satu ajaran agama islamyang paling mendasar yang saya pahami adalah bagaimana memanfaatkan. Waktu dalam hidup ini. Waktu yang sejatinya adalah aset yang paling berharga dan seorangumat muslim wajib memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Wal-a'shri, Demi waktu, kata Allah. Artinya, Allah bersumpah demi waktu yang jelas-jelas diucapkan Allah sebagai peringatan kepada umat islam pada khususnya dan umat manusia pada umumnya.

Kalau dilihat secara mendalam, terrlihat bagaimana. Waktu itu penting dan tidak boleh dimain-mainkan, apalagi dibuang-buang. Tentu hal ini harus dipahami dengan baik oleh umat islam.

Rasanya, hal ini sangat relevan dengan umat muslim dimana sudah sejatinya umat muslim bisa memanfaatkan salah satu aset yang paling berharga yaitu waktu. Aset yang bersifat intangible dan terbatas.

Hari ini harus lebih baik daripada hari kemaren adalah salah satu bentuk pemahaman umat islam bagaimana sejatinya menghargai waktu yang benar. Harus dimanfaatkan dengan baik agar benar-benar bernilai.

Oleh karena itu, entrepreneur harus bisa membuat rencana harian terlebih dahulu dengan target yang jelas dan juga terukur. Ini akan benar-benar terasa ketika semuanya bisa dilihat dengan baik. Rencana yang jelas ini akan menjadi guidance.

terakhir, do the best, agar hari ini hasilnya akanjauh lebih baik daripada kemaren dan sejatinya entrepreneur harus bisa berlaku lebih baik, lebih baik dan lebih baik untuk bisnisnya dibanding hari kemaren. Insya Allah
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: