Dalam satu diskusi dengan beberapa eksekutif perusahaan, saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga seputar konsep leadership yang diterapkan dan dikembangkan dalam perusahaan mereka.

Padahal, perusahaan mereka bukanlah perusahaan kecil karena skala nya adalah multinational company karena sudah beroperasi di hampir seluruh negara di dunia. Operasional nya sudah teruji.

Akan tetapi, concern perusahaan besar tersebut lebih kepada membangun kepemimpinan yang kuat dengan mengembangkan konsep influencer leadership. Waaah... Saya kaget sekali.

Ada sebuah konsep yang double menurut saya karena ketika membahas tentang leadership itu terkandung konsep dasar kemampuan seseorang mempengaruhi orang lain, khususnya mencapai tujuan bisnis mereka masing-masing.

Kalau konsep dasarnya saja adalah pengaruh, lalu bagaimana kalau digabung dengan konsep leadership yang pastinya akan sangat berpengaruh kepada konsep itu sendiri. Apakah ini semacam penekanan konsep pengaruh?

Bisa juga sih sebenarnya kalau dilihat secara tajam karena akan berhubungan dengan sejauh mana dampak leadership bagi setiap orang dalam perusahaan dan pencapaian tujuan perusahaan itu sendiri.

So, dari konsep ini, terlihat penekanan pada bagaimana setiap entrepreneur harus mulai melihat bagaimana pentingnya menciptakan entrepreneur sukses bagi bisnis saat ini dan yang akan datang. Para karyawan harus ditingkatkan leadership mereka.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: