Dalam setiap bahasan tentang entrepreneurship, saya selalu dihadapkan pada pertanyaan yang berhubungan dengan bagaimana meningkatkan leadership itu sendiri. Pertanyaan yang sangat mendasar bagi para entrepreneur.

Jelas sekali ketika bicara tentang entrepreneurship dan leadership, seorang itu harus benar-benar mampu mendesain hubungan yang erat antar keduanya. Tidak bisa dipisahkan dan saya berani berkesimpulan bahwa entrepreneurship yang sukses harus memiliki leadership yang kuat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa entrepreneur menghadapi banyak masalah dalam menjalankan bisnis dan pastinya berdampak pada diri mereka juga. Dampak yang akan dirasakan ketika masalah tidak terselesaikan dan akan bisa mempengaruhi diri mereka sendiri.



Hal ini tidak boleh terjadi lagi karena bisnis itu sangat dinamis dan entrepreneur juga dituntut untuk dinamis. Jangan terjebak dengan situasi yang statis dalam bisnis. Harus jelas dan tegas.

Disinilah peran leadership harus diperkuat oleh para entrepreneur. Intinya adalah bagaimana entrepreneur harus bisa mempengaruhi diri dan orang lain, seperti karyawan untuk bisa bekerjasama danoptimal mencapai tujuan.

Disinilah peran leadership untuk diri sendiri dan juga perusahaan. Leadership yang mampu mengelola diri ketika menghadapi masalah dan juga ketika menyelesaikan masalah. Yang sangat berhubungan denngan perusahaan.

So, inilah yang harus dipahami dan ditingkatkan entrepreneur dalam mencapai tujuan bisnisnya. Fokus belajar dan belajar untuk meningkattkan leadership diri
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tulisan ada di www.nubizontv.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: