Inilah yang menjadi kunci setiap entrepreneur dalam mencapai tujuan bisnis mereka yaitu dengan membuat keputusan bisnis, khususnya yang berhubungan dengan keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia.

Saya bisa menyatakan bahwa tugas utama setiiap entrepreneur adalah membuat keputusan dan hal ini harus dibuat setiap saat dan dimanapun mereka berada. Sadar. Atau tidak sadar, entrepreneur memang dituntut untuk bisa membuat keputusan bagi diri dan bisnis mereka masing-masing.

Lalu, keputusan yang seperti apa yang kudu dibuat oleh setiap entrepreneur? Inilah yang menjadi dasar pemikiran dan target utama bagi setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis. Bentuk keputusan seperti apa ini relevan dengan bagaimana entrepreneur mencapai profit, people, planet dan sustainability serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

Hal ini sangat relevan dengan bisnis utama setiap entrepreneur dalam berbisnis dengan tujuan seperti di atas. Pertimbangan tujuan bisnis ini adalah bersifat mendasar dan kudu menjadi tujuan utama setiap entrepreneur dalam keputusan mereka.

Kesadaran setiap entrepreneur terhadap tugas utama ini menjadi keunggulan dalam setiap diri entrepreneur ditengah tingginya tingkat persaingan antar pengusaha dalam mencapai tujuan bisnis masing-masing.

Oleh karena itu, sudah menjadi tangggug jawab setiap entrepreneur dalam setiap langkah bisnis mereka untuk bisa membuat keputusan bisnis yang tepat dengan dasar tujuan bisnis.

Hal yang mendasar yang harus dilakukan adalah membuat keputusan dalam keadaan sadar atau logis dan kemudian, memahami setiap keputusan itu ada tahap-tahap yang harus dilewati, inilah yang harus dilakukan setiap entrepreneur dalam berbisnis, ...
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: