Membangun budaya perusahaan adalah tantangan yang berat bagi para entrepreneur.  Selain itu, bahkan menjadi tugas yang bagi saya saat ini adalah tugas yang paling berat diantara tugas yang lainnya seperti keuangan, pemasaran, operasi dan juga sumber daya manusia. Keputusan yang berhubungan dengan fungsi manajemen dan aktivitas bisnis mereka di perusahaan. sementara, tugas utama yang harus dilakukan karena akan berdampak saat ini dan yang akan datang,

Saya jadi teringat dengan konsep bagaimana seorang entrepreneur harus mampu membangun budaya perusahaan. budaya perusahaan yang pastinya menjadi integratror seluruh aktivitas bisnis mereka dan bahkan menghadapi persaingan bisnis yang saat ini sudah semakin tinggi. Tidak bisa dipungkiri bagaimana persaingan bisnis sudah sangat tinggi dan berpengaruh kepada diri sendiri dan bahkan karyawan.

Entrepreneur yang memiliki rencana untuk membangun budaya perusahaan menjadi dasar untuk membuat bisnis mereka besar saat ini dan yang akan datang. Mindset seorang entrepreneur dibenarkan untuk membangun budaya perusahaan yang benar bagi setiap entrepreneur.

Oleh karena itu, entrepreneur perlu memahami bagaimana budaya perusahaan dibangun. Tentu dimulai dari diri sendiri dan bagaimana memunculkan budaya perusahaan yang memiliki irisan dengan budaya yang dimiliki oleh mereka sendiri. Penting bagi entrepreneur untuk menyadari bagaimana nilai-nilai, kepercayaan, bahasa, komunikasi dan bahkan kebiasaan mereka sendiri diharapkan menjadi bagian dari budaya perusahaan.

Disnilah perlunya komitmen yang tinggi dari para entrepreneur dalam mengembangkan budaya perusahaan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan saat ini. Komitmen setiap entrepreneur menjadi penting karena peran mereka sebagai owner dan juga manajer dalam perusahaan akan menentukan sejauh mana setiap orang dalam perusahaan memiliki keinginan untuk mencapai tujuan yaitu budaya perusahaan yang kuat.

Komitmen ini ditunjukkan dari bagaimana dan sejauh mana setiap entrepreneur terus berfikir dan membuat perencanaan untuk menjalankan berbagai program untuk mengembangkan budaya perusahaan di tengah-tengah kegiatan sehari-hari yang pastinya seringkali mereka lupa dan mengendorkan pemikiran dan menjalankan apa yang yang sudah ditetapkan manajemen sehubungan dengan budaya perusahaan.

So, inilah  yang perlu dipahami dengan baik dan juga bagaimana entrepreneur terus-terusan memikirkan tentang budaya perusahaan, memimpin diri dan karyawan dalam mejalankan budaya, kepercayaan, bahasa, komunikasi dan juga kebiasaan yang ada dalam perusahaan. inilah bentuk komitmen yang harus dimiliki dan dikembangkan oleh para entrepreneur agar perusahaan mereka memiliki budaya yang kuat.   

Tulisan ada di www.new.merizahendri.blogdetik.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: