Hmm… rasanya, hal ini perlu dilakukan oleh setiap entrepreneur dalam membangun diri dan bisnis mereka. Berkomunikasi dengan diri sendiri karena itu berhubungan dengan bagaimana setiap entrepreneur harus bisa mempengaruhi diri mereka sendiri untuk tetap fokus mencapai tujuan yang sudah ditetapkan oleh diri sendiri sebagai seorang entrepreneur dalam konteks bisnis yang mereka jalankan setiap hari.

Berkomunikasi dengan diri sendiri adalah langkah awal setiap entrepreneur dalam membangun kemampuan untuk mempengaruhi diri sendiri ketika banyak hal yang akan dilakukan oleh setiap entrepreneur dalam bisnis. Kemampuan ini akan menentukan bagaimana entrepreneur akan mampu mencapai tujuan itu sendiri. Tidak peduli apapun bisnis yang mereka jalankan.


Setiap hari, entrepreneur harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada diri mereka sendiri. Komunikasi ini bisa dilakukan dalam keadaan tenang dimana tidak banyak gangguan yang menyebabkan setiap entrepreneur tidak fokus dengan apa yang mereka fikirkan atau kerjakan sendiri. Seringkali kalau terjadi banyak gangguan, akan berdampak kepada komunikasi yang tidak dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Oleh sebab itu, baiknya komunikasi dengan diri sendiri dilakukan pada waktu pagi hari dan malam hari. Kalaupun dibutuhkan pada siang hari, perlu entrepreneur menyendiri terlebih dahulu agar bisa menenangkan diri untuk bisa menyadari bahwa mereka melakukan komunikasi pada diri sendiri untuk mencapai sebuah kesepakatan bersama untuk diri mereka tersebut.

Dasar itu semua adalah sejauh mana entrepreneur mampu berfikir logis atau pada kondisi dimana mereka adalah orang-orang yang conscious atau dalam keadaan sadar. Hal ini sangat menentukan komunikasi yang akan dilakukan oleh setiap entrepreneur. apabila mereka sedang dalam keadaan emosi, jelas, semuanya akan berantakan karena tidak dapat berfikir logis dan sadar dalam berkomunikasi.

Kedua adalah bagaimana entrepreneur tersebut harus bisa menetapkan tujuan yang jelas dalam diri mereka sendiri. Komunikasi itu adalah kemampuan yang harus dimiliki untuk setiap entrepreneur dalam mencapai tujuan yang mereka tetapkan. Kejelasan tujuan akan membantu substansi pesan yang akan disampaikan sehingga akan semakin terlihat bagaimana setiap entrepreneur mampu fokus menyampaikan pesan.


Ketiga adalah entrepreneur memahami cara berkomunikasi dengan diri yang tepat dan memberikan value yang optimal bagi diri mereka masing-masing. cara yang paling penting adalah ketika entrepreneur bisa menyelami kekuatan dan kelemahan diri mereka dan menempatkan diri untuk bisa fokus mencapai tujuan itu sendiri. LET’S BE A STRATEGIC ENTREPRENEUR  

tulisan ada di www.gimbers.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: