Hmmm... Rasanya, pernyataan ini menjadi penting dan tiada duanya. Sebagai seorang muslim, kalimat ini menjadi penting dan mendasar untuk menjalani hidup ini. saya benar-benar harus menjadi manusia yang seutuhnya.

Panduan hidup adalah agama islam yang ditunjukkan dari Alqur'an dan sunnah dimana aturan-aturan hidup semuanya ada disana. Tidak ada satupun aspek kehidupan yang tidak diatur oleh Alqur'an dan hadis. Itulah kuasa Allah swt.

Sekarang, sebagai seorang pebisnis, sudah seharusnya saya menjadikan ajaran islam dama berbisnis. Tidak ada pengecualian untuk itu, aturan islam sangat jelas bagaimana sejatinya seorang muslim menjalankan bisnis.

Mulai dari pemahaman bahwa bisnis itu adalah ibadah dan ketika saya jalankan ibadah ini dengan ikhlas, akan menjadi bisnis yang berkah dunia dan akhirat. Tidak ada pengecualian untuk hal ini.

Inilah yang harus saya jalankan terlebih dahulu dalam bisnis. Kedua, menjalankan bisnis dengan penuh kepercayaan. Tidak berbohong kepada konsumen, supplier dan bahkan kepada pesaing. Semuanya benar-benar dilandasi kejujuran.

Ketiga, menepati janji kepada konsumen. Rasulullah digelari al amin dan ini adalah gelar yang sangat penting bagi Rasul. Janji itu adalah hutang dan harus dipenuhi oleh setiap muslim dalam berbisnis.

Itulah beberapa hal dalam agama ini dan menjadikan islam sebagai landasan hidup, khususnya dalam berbisnis yang memang dicontohkan langsung oleh Rasulullah
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: