Sebagai seorang entrepreneur yang dituntut untuk menjadi seorang ahli strategi bisnis dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang begitu cepat, tentu entrepreneur tidak boleh membuat kesalahan dalam menganalisis perubahan tersebut.

Salah satu hal yang mendasar bagi para entrepreneur adalah bagaimana bisa berfikir cepat dalam menghadapi perubahan ini. Berfikir cepat dalam melihat perubahan sehingga bisa menganalisisnya sebagai sebuah hal yang penting untuk dioptimasi peluangnya dan diminimalisir ancamannya.

Lihat saja perkembangan ekonomi yang terjadi saat ini. Nilai tukar rupiah yang masih bertengger di atas Rp 14.400 an, inflasi yang semakin tinggi dengan kisaran diatas 7%, daya beli masyarakat yang menurun dan bahkan harga bahan baku yang terus merangkak naik.


Ini menjadi tantangan setiap entrepreneur dalam membangun bisnis dengan kembali kepada konsep bagaimana berfikir cepat dan logis. Kerangka berfiikirnya harus benar-benar cepat dengan analisis yang tajam bagi para entrepreneur. Tetap kerangka berfikir cepat itu menjadi kunci suksesnya.

Berfikir cepat dalam menganalisis apa yang terjadi di lingkungan dan membuat keputusan yang tepat adalah tantangan bagi setiap entrepreneur. Tantangan yang harus dilewati sehingga bisa menjadi peluang.

Rasanya, hal ini akan sangat relevan dengan konsep kreativitas dan inovasi karena berhubungan dengan berfikir tadi yang nantinya diharapkan menghasilkan ide-ide kreatif dan bisa diterima pasar agar bisa menjadi sebuat inovasi bagi bisnis mereka.

oleh karena itu, berfikir cepat dan logis akan bisa menjadi daya tangkal bagi bisnis para entrepreneur dalam menjalankan aktivitas pendidikan yang bisa dimanfaatkan untuk menghadapi perubahan lingkungan bisnis ini. Bagaimana dengan anda?.... Hmmmmmm
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: