Salah satu pelajaran utama dalam setiap sholat yang dilakukan secara berjamaah adalah bagaimana entrepreneur muslim dituntut untuk bisa menjadi disiplin dalam berbisnis. Disiplin benar-benar menjadi kata kunci bagi umat untuk mencapai kesuksesan yang pastinya tidak gampang. Seringkali orang mengabaikan disiplin sebagai sebuah hal yang biasa, akan tetapi, Allah SWT menetapkan ini penting.

Lihat saja perintah sholat berjamaah yang diharapkan umat islam dapat sholat tepat pada waktu, dan bahkan sebelum waktu sholat harus bisa datang kemesjid dan menunggu waktu sholat. Ini penting karena dalam perjalananan bisnis para entrepreneur, janji itu adalah penting dan bisnis sangat tergantung kepada apa yang sudah dijanjikan kepada mereka.

Menunggu waktu sholat itu luar biasa dan benefit untuk setiap umat menjadi penting ketika mereka akan menunggu rejeki dari komitmen yang mereka lakukan dengan rekan bisnis tersebut. Allah sendiri berjanji untuk memberikan manfaat yang luar biasa dimana entrepreneur muslim bisa melakukan sholat sunnah tahyatul mesjid, qabla sholat wajib.

Selain itu, dapat dimanfaatkan untuk berszikir kepada Allah dengan mengucapkan kalimat-kalimat pujian kepada Allah, dan juga mengingat Allah dengan lebih banyak. Tentu hal ini bisa diterjemahkan kepada setiap diri entrepreneur dimana ketika mereka menunggu pertemuan dengan orang lain, mereka bisa membaca buku, membaca laporan dan lain-lain yang dapat meningkatkan kualitas diri untuk negosiasi dengan orang lain.

Hal ini sederhana akan tetapi mampu memberikan value yang luar biasa kepada setiap entrepeneru dalam menjalankan bisnis. Ketika entrepreneur dapat menjalankan disiplin dengan baik, kecenderungan mereka untuk menggapai kesuksesan dengan baik akan semakin terbuka lebar. Disiplin itu penting dan menjadi kunci sukses entrepreneur.

Oleh Karena itu, marilah entrepreneur muslim untuk tidak meninggalkan sholat berjamaah di mesjid dengan mengikuti sholat berjamaah bisa melatih diri mereka untuk bisa menggapai konsep disiplin untuk mencetak keberhasilan saat ini dan yang akan datang. Itulah yang membedakan entrepreneur sukses dengan yang tidak sukses dimana disiplin kurang diperhatikan sebagai sebuah dasar.

Dasar untuk mencapai komitmen untuk sukses bersama mereka itu sendiri. Tidak dapat dipungkiri bagaimana sejatinya entrepreneur muslim yang dapat menjalankan sholat berjamaah dapat menjalankan nilai-nilai itu sendiri dalam kehidupan pribadi mereka dalam menjalankan bisnis dengan konsep disiplin yang luar biasa…jangan abaikan sholat berjamaah ya….itulah kunci sukses kita.
 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: