Salah satu aspek yang paling penting bagi entrepreneur dalam mengelola fikiran mereka adalah bagaimana tingkat keyakinan setiap entrepreneur terhadap bisnis yang mereka jalankan. Keyakinan tentang bagaimana bisnis yang dipilih dan dijalankan tersebut bisa mencapai tujuan yaitu bisnis yang mampu menghasilkan profit, memberikan manfaat bagi banyak orang, menjaga kelestarian alam, berkelanjutan serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

Akan tetapi, lebih tajam daripada itu, ada satu konsep yang berhubungan dengan keyakinan bahwa bisnis tersebut akan dapat memberikan value yang optimal bagi diri sendiri berupa perubahan dan peningkatan value untuk diri sendiri dan keluarga, khususnya yang berhubungan dengan bagaimana bisnis tersebut menghasilkan kekayaan bagi entrepreneur itu sendiri. Ingat, bagaimana pilihan menjadi entrepreneur itu harus bisa merubah nasib.



Tentu, hal ini sangat berhubungan dengan diri setiap entrepreneur dimana dengan memilih untuk jadi entrepreneur tersebut, kehidupan mereka akan berubah, khususnya yang berhubungan dengan harta dan kekayaan seperti tabunga, rumah, kendaraan serta fasilitas lainnya yang dapat digunakan untuk kepentingan diri para entrepreneur. bahkan ada yang berhubungan dengan kemampuan mereka untuk memberikan zakat, wakaf, sedekah kepada orang lain.

Keyakinan ini perlu ditimbulkan karena memang terlihat bagaimana entrepreneur yang mampu mengelola bisnis dengan baik dapat mencapai tujuan bisnis dan juga tujuan sendiri dalam kehidupan di dunia. Lihat saja Om Bob Sadino, Sandiaga Uno dan lain-lain. Mereka memang menjadi seorang pebisnis yang sukses dengan proses yang tidak sebentar dimana banyak hal yang mereka jalankan dan itu didasarkan kepada keyakinan untuk sukses dengan bisnis tersebut. Lihat saja bagaimana keyakinan Om Bob terhadap bisnis mereka.

Oleh karena itu, mind atau fikiran para entrepreneur untuk memulai bisnis harus diawali oleh keyakinan akan kesuksesan mereka dalam berbisnis. Keyakinan menjadi sumber kekuatan yang akan membuat bisnis mereka akna semakin besar dan sukses terus menerus. Ini adalah kunci sukses bagi para entrepreneur dalam menjalankan bisnis dan menggapai kesuksesan.

Hal ini dapat diawali dengan berfikir bahwa saya yakin akan sukses dengan bisnis ini… saya yakin akan bisa menyelesaikan masalah dalam bisnis…. Saya yakin akan dapat mencapai tujuan dengan baik…inilah yang harus dimiliki oleh para entrepreneur dalam memulai bisnis dengan memperhatikan apa yang hendak mereka capai dalam bisnis ini dan meyakini bahwa tujuan itu akan bisa dicapai.. so.. perkuat keyakinan kita untuk menjalankan bisnis ini. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: