Salah satu stakeholder para entrepreneur adalah perusahaan yang bergerak di jasa pengiriman yaitu yang menghantarkan produk-produk yang dihasilkan oleh entrepreneur kepada konsumen. Perusahaan yang bergerak di jasa pengiriman ini berkontribusi pada mengantarkan value perusahaan kepada konsumen. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang harus diperhatikan entrepreneur.



  1. Menetapkan tujuan penggunaan jasa pengiriman
Tujuan penggunaan jasa pengiriman adalah bagaimana menghantarkan value perusahaan kepada konsumen dan ini harus dipahami dengan baik oleh entrepreneur dan juga perusahaan jasa pengiriman. Bahkan tujuan ini juga bisa diperluas menjadi media promosi.
  1. Menetapkan SOP yang disesuaikan dengan SOP jasa pengiriman
SOP perlu dibuat untuk orang dalam perusahaan dan mengacu kepada SOP perusahaan jasa pengiriman
  1. Memilih jasa pengiriman
Saat ini, banyak pilihan untuk entrepreneur yaitu perusahaan yang memberikan jasa pengiriman dan pilihlah yang sesuai dengan karakteristik perusahaan masing-masing, juga mampu memberikan layanan terbaik, dan sesuai dengan keuangan perusahaan
  1. Menjelaskan karakter konsumen kepada jasap engiriman
Hal ini penting agar jasa pengiriman memberikan jasa mereka kepada entrepreneur untuk para konsumen dengan baik/
  1. Menjalankan SOP
Hal ini berhubungan dengan standar operasi yang sudah disepakati agar tetap berjalan serta menigkatkan pemahaman satu sama lain.
  1. Melakukan pembayaran kepada jasa pengiriman  
Jangan telat melakukan pembayaran kepada jasa pengiriman agar mereka percaya dengan entrepreneur dalam berbisnis.
  1. Mengevaluasi kerjasama dengan jasa pengiriman
Hal ini dilakukan secara berkala untuk melihat hasil kerjasama dan apa yang kurang tercapai dari kerjasama tersebut. Evaluasi secara bersama dan objektif dapat meningkatkan value dari kerjasama itu sendiri dan khususnya pada saling pengertian
Oleh Tim STRABIZ Management Consulting 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: