Salah satu program yang harus dijalankan oleh para entrepreneur adalah bagaimana produk yang sudah dibuat dengan baik dapat dipasarkan oleh setiap entrepreneur kepada konsumen yang memiliki need, want dan demand.

Peran seorang entrepreneur dalam menjalanakn manajemen pemasaran memiliki beberapa bagian penting yaitu
  1. Mampu membuat Atttention
Perhatian dari konsumen harus direbut terlebih dahulu oleh para entrepreneur dalam menjalankan program pemasaran karena berhubungan aspek pertama yang harus dilakukan. Ambil attention konsumen dengan mengkomunikasikan tentang keberadaan tentang produk yang kita hasilkan

  1. Mampu membuat interest
Interest atau daya tarik menjadi point utama setelah attention karena dalam hal ini harus bisa menunjukkan perbedaan yang dimiliki oleh entrepreneur dalam produk mereka. Dalam hal ini, dituntut differensiasi yang kuat dari masing-masing produk tersebut. Tonjolkan differensiasi dengan baik

  1. Mampu membuat desire
Membuat entrepreneur memiliki hasrat untuk membeli dan memiliki produk yang dihasilkan oleh entrepreneur. bagaimana menimbulkan hasrat? Tetapkan batas waktu dan tempat yang berhubungan dengan emosi setiap konsumen.

  1. Mampu membuat action
Entrepreneur mendorong konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk yang dihasilkan oleh para entrepreneur itu sendiri. Jelas hal ini berhubungan dengan sudah waktunya entrepreneur mendorong terjadi pembelian.

  1. Mampu membuat kepuasan konsumen
Konsumen harus bisa membuat entrepreneur puas dimana apayang mereka dapatkan lebih tinggi atau sama dengan apa yang dijanjikan oleh entrepreneur.

  1. Mampu membuat loyalitas konsumen
Ini harus menjadi target entrepreneur dimana loyalitas itu berhubungan dengan bagaimana bisa membuat konsumen membeli ulang produk, membeli produk yang lain, memberikan rekomendasi kepada orang lain serta menolak pesaing yang menawarkan produk kepada konsumen tersebut.  
Oleh Tim STRABIZ Management Consulting 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: