Program Corporate Social Responsibility memiliki korelasi yang tinggi dengan perusahaan yang menjalankan program tersebut dan juga pelaku usaha yang dalam hal ini adalah para entrepreneur dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka. Konsep dasar ini perlu dipahami dengan baik oleh para entrepreneur.
Oleh karena itu, beberapa tips yang harus dijalankan oleh entrepreneur untuk mendapatkan program CSR dari perusahaan adalah
  1. TIngkatkan manajemen perusahaan anda
Hal ini penting karena berhubungan dengan kredibilitas dan kemampuan perusahaan untuk mengelola kegiatan bisnis dengan baik. Pihak perusahaan yang memiliki program CSR berkepentingan untuk melihat bagaimana manajemen setiap entrepreneur dalam berbisnis.
  1. Bangun keunggulan produk anda
Hal ini berhubungan dengan competitive advantage yang dimiliki oleh setiap entrepreneur dalam berbisnis. Ciptakan produk unggulan agar mudah dikenal oleh banyak orang.
  1. Cari perusahaan yang memiliki hubungan dengan bisnis anda
Hal ini menjelaskan bagaimana hubungan antara perusahaan yang memiliki program CSR dengan bisnis anda. Misal, bisnis anda adalah dibidang ICT (information, communication dan technology) maka carilah perusahaan yang relevan dengan bisnis tersebut. Sehingga terlihat irisan antara anda dengan perusahaan yang memiliki program CSR
  1. Sampaikan proposal dan komitmen anda untuk aktif dalam program CSR mereka
Sampaikan proposal yang menarik dan realistis berhubungan dengan penawaran untuk menjadi bagian dari program CSR perusahaan.
  1. Berperan aktif dalam setiap program yang ditawarkan oleh perusahaan untuk program CSR
Perusahaan yang memiliki program CSR sangat berkepentingan dengan peran aktif dari entrepreneur dalam program CSR tersebut.
Oleh Tim STRABIZ Management Consulting 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: