Selalu dekat pada Allah SWT; Satu pelajaran paling penting bagi para entrepreneur dalam berbisnis adalah bagaimana setiap entrepreneur sejatinya semakin dekat dengan Allah SWT dalam menjalankan bisnis. Ini adalah dasar bagi setiap entreppreneur dalam berbisnis.

Dalam konteks bisnis yang sedang mengalami banyak sekali tantangan dan bahkan ancaman bagi keberlangsungan bisnis tersebut. Perubahan lingkungan bisnis yang begitu cepat, tidak bisa dikontrol, tidak pasti dan bahkan mengalami turbulensi.

Disinilah konsep self awareness setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis yaitu bagaimana mereka sadar, sesadar-sadarnya akan menjalankan bisnis dan harus bersandar kepada Allah SWT. Inilah mindset yang harus dimiliki setiap entrepreneur dalam berbisnis. 


Konsep ini mengarahkan setiap entrepreneur dalam berbisnis untuk benar-benar totalitas kepada Allah SWT. Totalitas yang membuat entrepreneur perlu memahami lebih dalam Allah SWT dan sifat-sifat-Nya dengan baik.

Pelajaran dari sifat-sfat Allah akan membantu pemahaman bagaimana Allah sebagai maha pencipta alam dan isinya dan semuanya dikuasai Allah SWT. Inilah dasarnya untuk memulai dekat pada Allah dalam menjalankan bisnis. Pelajari terus menerus tentang Allah SWT.

Selanjutnya adalah ketika entrepreneur membuat keputusan bisnis dan usahakan landasannya adalah ajaran Allah SWT yang dibuat dalam Alqur'an dan hadits sehingga keputusan tersebut akan menjadi kuat dan tidak keluar dari ajaran Allah SWT.

Terakhir, jalankann perintah Allah SWT dan jauhi larangannya. Jangan pernah berbuat dosa lagi karena Allah akan sangat membenci kita. Dosa akan menjadi penghalang antara kita dengan Allah. Jangan pernah buat dosa lagi dan tingkatkan ibadah.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: